Kampus  

Prof Sri Indarti Resmi Dilantik Sebagai Rektor Universitas Riau

Pelantikan Rektor Universitas Riau periode 2022-2026 Prof Dr Sri Indarti, SE, M.Si di di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai I Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Prof Dr Sri Indarti, SE, M.Si resmi dilantik sebagai rektor baru Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026. Rektor terpilih ini dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) Ir Suharti MA PhD, mewakili Mendikbudristek, di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai I Kemendikbudristek, Jakarta, Rabu 21 Desember 2022.

Prof Dr Sri Indarti merupakan perempuan pertama yang memimpin Universitas Riau setelah terpilih pada pemilihan akhir Juli lalu.

Sekjend Kemendikbudristek Ir Suharti MA PhD mengatakan, berbagai program yang telah dikembangkan Kemendikbudristek dalam tiga tahun terakhir melalui payung kebijakan merdeka belajar yang sudah banyak menghasilkan dan dirasakan oleh masyarakat. 

Ia berharap rektor yang dilantik pada hari ini mempunyai tugas, bahwa kebijakan tersebut dilanjutkan dan dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya. Tidak hanya sebatas meningkatkan kinerja tetapi memastikan kebijakan program tersebut berkesinambungan.

“Peningkatan kualitas pendidikan masih perlu mendapatkan perhatian bersama. Pendidikan tinggi dituntut berbagai hal untuk memastikan lulusan perguruan tinggi berkualitas, mempunyai kompetensi yang handal untuk tidak hanya berkontribusi pada peningkatan kualitas diri tetapi juga peningkatan kesejahteraan indonesia,” ucap Sekjen.

Baca: Inilah Profil Prof Dr Sri Indarti, Rektor Perempuan Pertama UNRI

Suharti juga menekankan satu hal lain yang menjadi perhatian lebih dalam pembangunan di Kemendikbudristek perlunya kolaborasi gotong royong, untuk perguruan tinggi serta dunia usaha dan industri menjadi salah satu partner atau rekan yang harus dibina kerjasamanya. 

“Mewujudkan tujuan ini, pemerintah daerah juga merupakan mitra luar biasa penting bagi kita, maka semua itu perlu kita pelihara dan kontribusi mereka untuk dapat ditingkatkan,” ujarnya.

“Mutual coorporation kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak harus bisa dijamin, serta tidak kalah penting dengan berbagai organisasi non pemerintah yang juga sudah terbukti sangat besar perannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia,” lanjutnya.

Sri Indarti, adalah perempuan kelahiran Sungai Salak, Kabupaten Indragiri Hilir, 9 April 1965. Ia sebelumnya merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri.

Prof Sri Indarti Maju dalam pemilihan rektor beberapa waktu lalu, Sri melalui Jargon “Sri KANDI : Srikandi UNRI 2022-2026, Kreatif, Amanah, Networking, Dedikasi dan Integritas”. 

Jargon ini memiliki makna memajukan universitas melalui 2 program kebijakan, yaitu PTNBH tahun 2025 dan go internasional melalui center of excellent disetiap fakultas dilandasi wawasan kebangsaan untuk menjadi negara bersatu dan kuat.

Sebelum menjabat Dekan, Sri Indarti juga pernah menjabat Sekretaris Jurusan Manajemen tahun 2001-2003. Pernah juga menjabat Ketua Jurusan Manajemen dua periode, Ketua Program Studi S2 Manajemen. Terakhir sebagai Wakil Dekan I (Bidang Akademik) FEB UNRI Periode 2010-2014. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *