Kampus  

Himaprostpek Gelar Olimpiade Kimia 19 se-Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Riau akan menggelar Olimpiade Kimia 19 se-Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-14 Januari 2023.

“Olimpiade Kimia atau sering disingkat OK tahun ini merupakan yang ke-19. Untuk tahun ini kita mengusung tema mewujudkan kimiawan muda yang berjiwa inovatif, kompetitif dan prestasi di bumi Lancang Kuning. Selain itu kita ada maskot Olimpiade namanya Alka dan Kana nanti bisa lihat IG kita olimpiadekimia19,” ujar Ketua Pelaksana Yakobus Y Waruwu.

Dalam Olimpiade Kimia 19 ini terdapat berbagai macam jenis lomba yang diadakan seperti, Uji Kemampuan Tertulis (UKT), Asah Kemampuan Kimia (ASKA), Atraksi Kimia, Musikalisasi Puisi Tajuk Kimia, Rangking 1, Cerdas Cermat, Chemistry Poster (Chemster), Dan Lomba Karya Tulis (LKTI).

Berbagai kegiatan lomba yang diadakan ditujukan kepada berbagai jenis kalangan, bukan hanya untuk siswa/i SMP dan SMA sederajat. Dalam rangkaian acara tersebut Himaprostpek juga mengadakan Pelatihan dan Lomba Karya Tulis (LKTI) yang dapat diikuti oleh guru dan juga mahasiswa yang ada di provinsi Riau.

Yakobus berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk bersaing secara akademis. “Kalau berbicara secara akademis maka harapannya kegiatan ini menjadi wadah bagi peserta didik untuk bersaing secara akademis. Termasuk juga untuk pendidikan kimia sebagai penyelenggara. Dan kalau berbicara soal secara kelembagaan atau kepanitiaan maka yang kami harapkan adalah pesertanya banyak dan acaranya berjalan lancar hingga penutupan nantinya,” ujarnya.

Dalam upaya menyukseskan acara ini, pihak panitia juga sudah menyebarkan surat undangan kepada sekolah-sekolah SMP maupun SMA yang ada di Riau agar bisa ikut serta berpatisipasi dalam Olimpiade tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut bisa di lihat di Instagram @olimpiadekimia19. ***

Editor: Fahrul Rozi / Penulis: Diva Yelia Putri (Mahasiawi Prodi ilmu Komunikasi, UIN Suska Riau)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *