Riau  

Sejumlah Tokoh Lintas Agama Terima Penghargaan dari Kapolda Riau

Sejumlah pimpinan tokoh lintas agama di Provinsi Riau menerina penghargaan dari Kapolda Riau Irjend Pol Muhammad Iqbal, Kamis (29/12/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan penghargaan ke sejumlah tokoh Lintas Agama, Kamis 29 Desember 2022 kemarin. penghargaan diberikan atas prestasi para tokoh agama dalam membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan, kedamaian dan ketertiban masyarakat di Provinsi Riau.

Di antara para tokoh agama penerima penghargaan antara lain Prof Dr Ilyas Husti (Ketua MUI Riau), Pdt. Adlov B. Marpaung (Ketua PGI Riau), Vikep St Paulus dan Pdt Emilius Sakoikoi PR (Pimpinan Umat Katolik Riau), Kong On (Walubi Ruau), I Nyoman Wiratama (PHDI Riau) dan Jayus Tan (Matakin Konghucu)

Penghargaan juga diterima Ketua FKUB Provinsi Riau KH Abdurrahman Qaharuddin dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan H Auni M Nur.

Ketua FKUB Riau KH Abdurrahman Qaharuddin mengapresiasi langkah Kapolda Riau yang memberikan perhatian terhadap tokoh lintas agama. Hal ini patut dihargai dengan baik.

‘Karena selama 2 tahun kedepan Provinsi Riau sangat aman dan kondusif terhadap persoalan keagamaan dan dikategorikan aman terkendali,” ujarnya.

Sejalan dengan naiknya Indek Kerukunan di Provinsi Riau dari 3 terbawah menjadi 10 terbaik secara nasional. Setelah menerima penghargaan para tokoh lintas agama dikumpulkan oleh Ketua FKUB dan pengurus bertempat di RM Bare Solok di Jalan Sumatera.

Dalam dialog tentang pentingnya bersama menjaga kondisifitas terhadap persoalan keagamaan di Riau, Ketua FKUB juga mengatakan, sesuai pesan Gubernur Riau H Syamsuar M.Si, FKUB sebagai mitra pemerintah diminta tetap membantu menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini agar pembangunan dapat berjalan baik.

“Tanpa pemeluk agama yang rukun akan menghambat pembangunan dan tidak dapat berjalan dengan baik,” ulangnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua FKUB Riau menyampaikan terimakasih kepada tokoh lintas agama yang telah berupaya bersama umatnya menjaga ketertiban  dan tetap berdakwah untuk kebaikan umat masing-masing.

“Jika ada persoalan kecil agar kita semua mengedepankan musyawarah dan mufakat,” ajaknya.

Kegiatan makan bersama diakhiri dengan penyerahan spanduk ucapan Natal dan Tahun Baru 2023 kepada para ketua organisasi lintas agama untuk dipasang di masing-masing lokasi rumah ibadahnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *