Kampar  

Kedua Kalinya Presiden Jokowi Makan Siang di RM Pondok Pak Abbas Desa Sei Pinang

Kedua Kalinya Presiden Jokowi Makan Siang Di RM Pondok Pak Abbas Desa Sei Pinang

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Kunjungan Presiden Republik Indonesi Joko Widodo ( Jokowi) Ke Provinsi Riau, dalam hari pertama ke  Kabupaten Kampar, Negeri Serambi Mekkahnya Riau. Presiden RI Joko Widodo di sambut oleh Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM untuk menjamu orang nomor satu di Indonesia tersebut di RM Pondok Pak Abbas Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, Pada Rabu 4 Januari 2023 siang. Jamuan tersebut untuk makan siang ini sekaligus bertepatan presiden melaksanakan salat Zuhur.

Dalam makan siang tersebut, Presiden RI di dampingin oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan serta Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si.

Ternyata Pak Jokowi terlihat senang dan sangat  menikmati makan siang tersebut. Apalagi  presiden Jokowi menikmati Durian Kampar.

Untuk di ketahui juga, bahwa presiden Jokowi tersebut merupakan untuk kedua kalinya makan siang di RM Pak Abbas tersebut. Dimana sebelumnya pada masa Bupati Kampar H Jefry Noer, SH. Intinya, Jokowi menganggap Kampar memiliki kuliner yang luar biasa. Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi lokasi kunker pada hari pertamanaya di Riau.

Seusai makan siang bersama, sebelum menuju Tol Bangkinang-Pekanbaru, Jokowi juga langsung menyapa masyarakat yang hadir di seputaran RM Pak Abbas dengan membuka kaca jendela mobil yang membawanya. Melambaikan  tangan  di sepanjang jalan ke masyarakat yang berdiri.  Dan sembari melemparkan baju kaos bertuliskan namanya sebagai souvenir bagi masyarakat kampar.

Setelah itu Presiden dan rombongan langsung masuk Tol Sei Pinang menuju Gerbang Tol Bangkinang untuk menjalankan salah satu agenda kunjungannya ke Riau, Yaitu meresmikan secara langsung jalan Tol Bangkinang-Pekanbaru. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews