Riau  

Silaturrahmi, Sejumlah Pendeta Kunjungi Wakil Gubernur Riau

Puluhan pendeta menggelar pertemuan silaturahmi dengan Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, Selasa (17/01/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bertempat di Taman Gembira Buah-buahan milik H Edy Natar Nasution. Sejumlah Pendeta melakukan kunjungan silaturrahmi dalam upaya memantapkan fungsi kepala daerah memelihara kerukunan umat beragama di Provinsi Riau.

Kunjungan tereebut diterima oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar didampingi Kepala Biro Kesra H Zulkifli Syukur, Ketua FKUB Riau KH Abdurrahman Qaharuddin beserta anggota Pdt Frans PF. Sirait, H Djaharudin Pane dan Ustadz H Sofwan Muhajir. Sebanya 32 orang pimpinan umat Nasrani dipimpin oleh Pdt Adlov B. Marpaung.

Menurut Pdt Frans Sirait, kunjungan ini sebagai silaturrahmi untuk meningkatkan kebersamaan antara Kepala Daerah dan para Pendeta dalam situasi tahun politik yang saat ini sudah mulai terasa panas.

Wagubri H Edy Natar Nasution dalam sambutannya berpesan agar para pemimpin agama, para Pendeta ikut menyejukkan suasana terutama kepada umat.

“Jangan terpengaruh pada isu-isu yang memecah belah para pemeluk agama. Kita boleh berpoliti, tapi politik yang santun dan beradab yang bisa membawa pencerahan terhadap umat,” pesannya.

Sebagai Wakil Gubernur, Edy Natar mengaku berkewajiban mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama di tengah suasana politik saat ini.

Dulu, kata Wagubri, pada masa pandemi, pemerintah melalui aturan melarang masyarakat untuk sholat berjamaah di masjid, melakukan ritual ibadah di gereja.

“Nah saat ini pandemi sudah berlalu dan dinyatakan hilang. Saat ini berkewajiban pula mengajak untuk beribadah menurut keyakinannya. Namun walaupun pandemi sudah menghilang, masyarakat tetap harus berhati-hati agar tidak muncul lagi,” ujar Edy Natar.

Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Provinsi Riau Pdt Adlov B Marpaung menyampaikan terima kasih atas diterimanya para pendeta bisa berkunjung ke tempat Wagubri.

“Semoga pemimpin dengan para tokoh agama bisa tetap bekerjasama dalam membangun agama di Propinsi Riau. Tanpa kerjasama antara pemimpin daerah dengan tokoh-tokoh agama, pembangunan tidak akan berjalan baik. Paling tidak terjaga kondusifitas antara pemeluk agama,” sampainya.

Kunjungan diakhiri foto bersama dan makan siang yang disuguhi oleh Wakil Gubernur. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *