Tim Labfor Polda Riau Ambil Sample ke TKP, Pasca Kebakaran Gedung DPRD Inhu

lamanriau

LAMANRIAU.COM, RENGAT –  Pada Rabu 18 Januari 2023, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau  melakukan identifikasi terhadap Gedung DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang mengalami kebakaran pada Selasa 17 Januari kemarin.

Kapolres Inhu, AKBP Dodi Wirawijaya SIK melalui Plh Kasat Reskrim, Ipda Miki Kurniawan ketika di konfirmasi mengatakan bahwa, pengambilan sampel untuk di uji Labfor dalam rangka mendukung penyelidikan.

Pelaksanaan pengambilan sampel oleh tim Labfor Polda Riau di mulai sekira pukul 14.00 WIB dan baru berakhir sekira pukul 15.10 WIB. Usai pengambilan sampel, di lanjutkan dengan penyerahan barang bukti dari perwakilan Polres Inhu kepada tim Labfor.

IPTU Yosua yang memimpin Tim Laboratorium Forensik (Labfor) bersama 4 orang anggota tim labfor Polda Riau lainnya yang di dampingi oleh 20 personel Polres Inhu.

IPTU Yosua menjelaskan, Setelah mengambil sample sebagai bahan untuk di teliti di laboratorium, hasilnya di serahkan kepada atasan dan selanjutnya atasan nanti yang akan menyampaikan kesimpulan dan exspose. Di butuhkan waktu dua pekan untuk mengetahui hasilnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang di ambil seperti abu dan arang, kabel bekas kebakaran serta mencari tahu asal titik api dan penyebabnya.

Sementara itu, Aktivitas perkantoran di Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Inhu, masih berjalan seperti biasa. Hanya saja, di lokasi kebakaran yakni di lantai dua masih terpasang garis polisi dan bekas kebakaran masih berserakan.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews