Kadisdikpora Kuansing Tinjau Langsung Kondisi Dua Sekolah di Baserah

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi H Doni Aprialdi foto bersama siswa dan guru usai mengunjungi dua sekolah di Kecamatan Baserah.

LAMANRIAU.COM, BASERAH – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (kuansing) H Doni Aprialdi MH menggelar kegiatan sambang sekolah ke beberapa Sekolah Dasar (SD), Sabtu 21 Januari 2023, di Kecamatan Kuantan Hilir. Sekolah yang disambangi kali ini yakni SDN 001 Simpang Tanah Lapang dan SDN 002 Pasar Usang Baserah.

“Iya, tadi kita bersilaturahmi dengan para guru dan siswa di sekolah tersebut,” ucap Doni.

Dalam kesempatan itu, Doni berharap sekolah dan guru penggerak dapat terus bertambah di Kuansing, sebagaimana arahan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

“Ya, sesuai instruksi Pak Bupati kepada kita OPD selaku leading sektornya pendidikan, kita akan lakukan pembenahan demi pembenahan secara bertahap, dengan cara meninjau langsung keadaan dan kondisi suatu sekolah tersebut,” ujar Doni. 

Doni tidak ingin ada lagi sekolah yang terabaikan. Sebab, mutu SDM yang mampu dilahirkan oleh sebuah sekolah akan menentukan kemajuan suatu daerah tentunya.

“Untuk itu sesuai instruksi Pak Plt Bupati Suhardiman Amby, kita bertekad untuk meningkatkan kompetensi guru dan memberi terus semangat kepada anak- anak didik kita, dengan harapan mampu melahirkan SDM yang berdaya saing dan unggul tentunya,” jelas Doni.

Untuk diketahui, sebelumnya Kadisdikpora Kuansing Doni Aprialdi juga telah melakukan sambang sekolah ke sekolah-sekolah lainnya. Salah satunya yakni SMPN 1 Singingi Hilir di Kotobaru pada Rabu, 18 Januari lalu.

“Instruksi Pak Bupati ini akan terus kita tindaklanjuti kedepannya, dan kunjungan silaturahmi akan terus kita laksanakan tanpa terjadwal, karena hal ini bukanlah khusus tapi sudah seharusnya,” tandas Doni.***

Editor/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *