Kadispora Pekanbaru Turut Hadiri Pembukaan Open Turnamen 2023 Karang Taruna

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dengan mengusung tema ‘Junjung Tinggi Sportifitas Fair Play’, Open Turnamen 2023 Karang Taruna, resmi dibuka oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP didampingi Plt Kepala Dinas kepemudaan dan Olahraga, Alek Kurniawan, SP, M.Si di Lapangan SMKN 1 Pekanbaru, Jalan Kinabalu, Jumat 27 Januari 2023.

Selain itu hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal, Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru Ade Fitra, Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah, Plt Diskominfotiksan kota Pekanbaru Tri Sepnasaputra, Camat Limapuluh Indra Maulana M, SSTP, M Si dan peserta turnamen di Lingkungan Kecamatan Lima Puluh.

Dalama arahannya, Pj Walikota Muflihun berharap para pemain menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti turnamen tersebut. Dengan adanya Open Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup ini, diharapkan menjadi kegiatan positif bagi anak-anak muda di Kecamatan Lima Puluh dan tak menutup kemungkinan akan lahir-lahir bibit atlet yang memiliki bakat serta potensi di bidang olahraga sepak bola.

“Turnamen ini dapat menjadi ajang mengasah dan unjuk kemampuan anak-anak muda di Kecamat Limapuluh,” harapnya.

Lebih lanjut Pj Wali Kota Pekanbaru juga mengajak para pemuda untuk lebih banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif seperti open turnamen ini dengan memaksimalkan pemanfaatan infrastruktur yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Untuk suksesinya, agar insan-insan olahragawan di kota bertuah dapat bersinergi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Pekanbaru,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan juga siap mendukung penuh atas arahan Bapak Pj Walikota Pekanbaru tersebut.

“Kami siap mendukung arahan Pak Pj Walikota, kami juga berharap atlet-atlet dari Kota Pekanbaru dapat dilahirkan dari kegiatan turnamen semacam ini,” ujarnya.

Karena menurutnya, Pj Walikota Muflihun menaruh perhatian serius terhadap atlit-atlit berprestasi. Bahkan Pemerintah Kota melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga telah diminta oleh Pj Walikota untuk memastikan para atlet mendapatkan perhatian ekstra, baik dalam pembinaan mental dan fisik serta masalah kesejahteraan.

“Insyaallah awal tahun ini, Pak Pj Walikota akan memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi,” ucap Alek Kurniawan. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews