Kadisdikpora Kuansing Doni Aprialdi Sambangi Sekolah di Tiga Kecamatan

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kuantan Singingi H Doni Aprialdi MH berdialog bersama siswa.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), H Doni Aprialdi MH kembali melakukan kegiatan Sambangi Sekolah, Sabtu, 28 Januari 2023 ke tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga kecamatan bagian hilir Kabupaten Kuansing. Masing-masing yakni SMPN 1 Baserah, SMPN 1 Inuman, serta SMPN 1 Cerenti. 

Hal itu dibenarkan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby melalui Kadisdikpora H Doni Aprialdi MH kepada awak media, Sabtu 28 Januari 2023 di Teluk Kuantan.

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu 28 Januari 2023, kita dapat menjumpai saudara saudara kita kepala sekolah dan majelis guru serta peserta didik di beberapa Sekolah Menengah Pertama, yakni SMP Negeri 1 Baserah, SMP Negeri 1 Inuman  dan SMP Negeri 1 Cerenti yang merupakan Sekolah Penggerak,” ungkap Doni Aprialdi, Sabtu 28 Januari 2023.

Meskipun pada Sabtu ini kantor libur, sambung Doni, namun tidak dengan sekolah-sekolah. Maka dari itu, sesuai arahan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, Doni yang baru sekitar tiga pekan menjabat sebagai Kadisdikpora Kuansing itu terus melakakukan tatap muka dengan para guru dan peserta didik guna melihat langsung kondisi di masing-masing sekolah.

“Sekolah kan tidak libur Sabtu, maka kita terus tinjau dan beri motivasi sekaligus melihat secara nyata sekolah dimana mereka belajar, agar mereka senantiasa giat serta serius belajar dan mengajar sekaligus memperhatikan sarana dan prasarana mereka,” jelas Doni.

Dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah ini, Doni selalu memotivasi para kepsek, guru serta peserta didik agar terus berupaya maksimal meningkatkan prestasi. Karena Bupati Suhardiman Amby, ingin memberikan reward khusus kepada para guru sekolah penggerak yang berprestasi nantinya. 

“Selain itu, beliau juga berupaya untuk mensejahterakan guru, sehingga kualitas pendidikan bisa lebih meningkat lagi, namun tentunya kita akan menyesuaikan dengan kekuatan anggaran yang bisa kita peroleh nantinya,” tandas Doni. ***

Editor/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *