Program Kuansing Sehat, Bulan Pertama 2023 Baznas Salurkan Rp 21 Juta Lebih untuk Masyarakat

Sekretaris Baznas Kuansing Marketa (batik), menyerahkan bantuan transportasi berobat kepada salah seorang perwakilan keluarga penerima bantuan.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), pada bulan pertama tahun 2023 sudah menyalurkan bantuan untuk bidang Kuansing Sehat sebanyak Rp 21.096.000,-.

Dana tersebut merupakan rekapitulasi tanggal 26 Januari 2023, dengan rincian untuk bantuan berobat Rp 14.446.000,- untuk 8 orang, bantuan transportasi berobat Rp 4.000.000 untuk 5 orang dan bantuan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Rp 2.600.000,- untuk 2 orang.

“Bantuan Ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk biaya berobat, bantuan biaya transportasi ODGJ,” kata Plt. Ketua Baznas Kuansing Syafriadi, S.HI melalui Sekretaris Baznas Marketa, Minggu 29 Januari 2023.

Bantuan berobat dari Baznas, kata Marketa, hanya untuk yang tergolong kepada 8 hasnab sebagai penerima dari zakat yang dikumpulkan oleh lembaga resmi tersebut

“Bantuan berobat ini harus ada pengajuan dari keluarga calon penerima dengan dibuktikan administrasi dari kepala desa setempat. Harus ada SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan rujukan atau kwitansi tagihan dari pihak rumah sakit,” terangnya.

Sementara diketahui, selain program Kuansing Sehat, Baznas Kuansing juga memiliki program Kuansing Cerdas, dan Kuansing Produktif.***

Editor/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *