Asahan  

Bupati Asahan Tutup Kejuaraan Drag Bike IKMA

Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan hadiah kepada pemenang Drag Bike IKMA, Minggu (29/01/2023).

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Event Drag Bike Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) yang dilaksanakan di Pabrik Benang Kisaran resmi ditutup Bupati Asahan H Surya, BSc, Minggu 29 Januari 2023 sore.

Event tersebut diikuti lebih kurang 500 peserta yang berasal dari berbagai daerah baik dalam dan luar Sumatera Utara. Even itu sendiri terbagi dalam 17 kelas lomba diantaranya Kelas DB 1 Bebek 4T TU 130 cc, DB 2 Bebek 4T TU 200 cc dan FFA 300 cc.

Ketua Panitia Pelaksana, Anas menyebutksn, tujuan dari diselenggarakan event ini yakni untuk menyadarkan generasi muda, bahwa bertanding di lintasan resmi itu lebih bermartabat dari pada bertanding di lintasan tidak resmi (balap liar) yang dapat membahayakan diri sendiri.

“Terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Asahan yang hadir dan mendukung pelaksanaan event ini. Dengan hadirnya Forkopimda pada event ini, menunjukan bahwa Forkopimda Kabupaten Asahan peduli dengan generasi muda,” tutup Anas.

Sementara Pembina IKMA Rippy Hamdani yang juga Anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi Golkar berharap agar Pemerintah Kabupaten Asahan dapat melaksanakan event seperti ini kedepannya.

“Kepada Pemkab Asahan kiranya dapat membuat sirkuit untuk memfasilitasi generasi muda daerah mengembangkan bakatnya di dunia olahraga Drag Bike, sehingga kedepannya muncul generasi muda yang dapat membanggakan nama Kabupaten Asahan di kancah nasional dalam olahraga tersebut,” harapnya.

Sementara Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, Pemkab Asahan akan berusaha untuk mewujudkan dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh generasi muda.

“Saya menyambut positif terkait permintaan dari Ketua IKMA tadi. Nantinya kita akan kaji dan rencanakan bagaimana upaya kita bersama untuk dapat merealisasikannya. Yang jelas kita akan dukung segala bentuk kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat termasuk kegiatan yang diprakarsai oleh generasi muda,” ucap Bupati.

Bupati Surtabjuga mengucapkan terima kasih kepada IKMA yang telah menyelenggarakan event ini. Kepada para pemenang, Bupati mengucapkan selamat atas prestasi diraih, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi pada event-event selanjutnya. ***

Editor: Fahrul Rozi /Penulis: M. Nasrun Daulay

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *