Munculkan Bibit Atlet, Dispora Pekanbaru Dukung Penyelenggaraan Kompetisi Tingkat Sekolah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekanbaru akan selalu berkontribusi agar tercipta bibit-bibit atlet unggul dari kalangan pelajar yang dapat mengharumkan nama daerah.

Dukungan tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Pekanbaru, Adri Hidayat Putra saat mewakili Plt. Kadispora Alek Kurniawan membuka acara SIT Al-Ittihad Competition (SAC) Tahun 2023 akhir pekan lalu

Ia mengatakan, Pemerintah Kota akan selalu berkontribusi agar tercipta bibit-bibit atlet unggul dari kalangan pelajar yang dapat mengharumkan Pekanbaru di masa depan.

“Dengan adanya perlombaan ini, dapat menjadi sarana dalam menyalurkan bakat, sehingga bisa menjadi atlet terbaik yang dapat mengharumkan nama kota Pekanbaru, Provinsi Riau, maupun tingkat nasional nantinya,” kata Adri, Selasa 31 Januari 2023.

Adri berharap, dengan adanya berbagai kegiatan kompetisi olahraga di tingkat sekolah akan membangkitkan jiwa kompetisi pelajar. Kompetisi juga akan meningkatkan minat anak kepada olahraga.

“Semoga dengan adanya event atau kompetisi ini, dapat membangkitkan minat adek-adek, baik itu ditingkat TK, SD, SMP dan SMA, dalam berolahraga,” ujarnya.

SIT Al-Ittihad Competition berlangsung mulai 28 Januari 2023 hingga 4 Februari 2023. Acara tersebut menggelar berbagai perlombaan untuk tingkat TK hingga SMA, di antaranya mewarnai, futsal, cerdas cermat hingga panahan. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews