Dispora Pekanbaru Dukung Program Kepemudaan Pemprov Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam membangun sumber daya manusia (SDM) wilayah melalui program-program kepemudaan.

Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Kota Pekanbaru, Moh. Genta Bawana Mazda mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dispora Provinsi Riau menselaraskan program-program kepemudaan daerah dengan provinsi, salah satunya melalui agenda Focus Group Discusion (FGD).

“Dalam rangka pembangunan kepemudaan di Provinsi Riau, perlu adanya sinergitas antara daerah dan provinsi, salah satunya dengan FGD,” kata Genta, Rabu 01 Februari 2023.

Genta menjelaskan, pihaknya terus menggodok program-program yang secara konkrit mendukung pembangunan kepemudaan yang berkualitas dan berdaya saing. Ia mengatakan, program-program akan mengacu pada amanat UU Nomor 40/2009.

“Pemko Pekanbaru mensinergikan program kepemudaan di tahun 2024 dengan pemerintah provinsi, guna mendukung pembangunan kepemudaan yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan amanat UU Nomor 40/2009,” jelasnya.

Genta menambahkan, pihaknya juga tengah menyiapkan Rencana Aksi Daerah (RAD) Kepemudaan sesuai landasan Perpres 43/2022.

“Dari FGD tersebut, daerah kabupaten/kota agar dapat membuat Rencana Aksi Daerah (RAD) Kepemudaan sesuai landasan Perpres 43/2022,” tutupnya. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews