Wabup Kepulauan Meranti Bergabung ke PKB Setelah Mundur Dari PDIP

lamanriau
sumber cakaplah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Perpolitikan Riau jelang Pemilu serentak tahun 2024 semakin menarik untuk disimak. Kabar terbaru datang dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar yang sebelumnya berseragam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kini bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal tersebut terlihat dari foto beredar, yang memperlihatkan H Asmar mengenakan jaket PKB dan berpose dengan Ketua PKB Riau Abdul Wahid dan petinggi PKB Riau lainnya, Sabtu 4 Februari 2023. Asmar membenarkan bahwa dirinya bergabung ke partai besutan Cak Imin tersebut dan mundur dari PDIP.

“Iya benar, malam ini saya bergabung ke PKB. Dan memang saya mengundurkan dari dari PDIP,” cakapnya.

Ia tak ingin menjelaskan lebih rinci alasan dirinya mundur dari PDIP, namun ia mengatakan bergabungnya ia ke PKB merupakan satu langkah maju dan itu pilihannya di dunia politik.

“Saya merasa klop dengan PKB. Dengan apa apa yang menjadi visi misi PKB. Maka saya memilih PKB sebagai partai pilihan saya ke depannya,” tutur Asmar.

Bergabungnya Asmar juga dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid. Ia mengatakan bahwa bergabungnya Asmar akan menambah semangat baru bagi PKB.

“Iya benar beliau bergabung ke PKB. Ini tentunya menambah semangat bagi kita semua,” tungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews