Kampar  

PUPR-PKPP Riau Atasi Longsor di Ruas Jalan Kampar Kiri Hulu

lamanriau

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kampar, membuat ruas jalan provinsi pada ruas Sei Silam – Lubuk Agung – Tanjung Alai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar terjadi longsor, Pada Sabtu 4 Februari 2023 petang.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Teza Darsa M.Eng, Ahad 5 Februari 2023.

“Iya, telah terjadi longsor di jalan provinsi di Kampar Kiri Hulu pada pukul 17.00 – 18.00 WIM. Longsor terjadi pada STA 13+000 atau 3 kilometer dari Simpang Tanjung Alai,” ungkap Teza.

Teza mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya bukit longsor pada Ruas Sei Silam – Lubuk Agung – Tanjung Alai dari pihak PU Kampar pada 22.10 WIB.

“Mendapat laporan itu, kami UPT JJ Wilayah V langsung diperintah pak Kadis PUPR-PKPP Riau untuk segera menangani longsor. Kemudian tim pada pukul 22.30 WIB, Tim UPT JJ Wilayah V bergerak meninjau pada lokasi yang longsor untuk validasi data,” jelasnya.

Setelah itu, lanjut Teza, pukul 23.38 WIB Tim Gerak Cepat UPT JJ Wilayah V PUPRPKPP Provinsi Riau menuju lokasi longsor melakukan mobilisasi alat berat dengan kendaraan Trado dan berangkat ke lokasi.

“Alhamdulillah, pada pukul 04.35 WIB (5 Februari 2023) Tim UPT JJ Wilayah V PUPR-PKPP Riau berhasil membersihkan batuan gunung, yang menghambat ruas Jalan Sei Silam – Lubuk Agung – Tanjung Alai yang diakibatkan oleh kejadian longsor tersebut sehingga ruas jalan fungsional kembali,” tuturnya.

“Setelah itu, pada pukul 05.10 WIB tim melakukan demobilisasi, dan kembali ke Kantor UPT JJJ Wilayah V di Bangkinang,” pungkasnya.

Editor Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews