Dispora Pekanbaru Dukung Program KONI Pekanbaru Lindungi Atlet dengan BPJamsostek

Plt Kadispora Pekanbaru, Alek Kurniawan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mendukung penuh program KONI Pekanbaru dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada atlet Kota Pekanbaru dengan mendaftarkan atlet dalam kepesertaan BPJamsostek. Hal ini disampaikan Plt Kadispora Pekanbaru, Alek Kurniawan pada Senin 06 Februari2023.

“Tentunya ini kami dukung penuh, program KONI Pekanbaru tersebut sangat bermanfaat bagi para atlet Kota Pekanbaru.karena dapat memberikan rasa aman,” ujarnya,

Untuk diketahui, sekitar 567 atlet peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 lalu telah mendapatkan perlindungan BPJamsostek dari KONI Kota Pekanbaru. Diharapkan dengan program ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman para atlet, official, dan rombongan.

Kepala BPJamsostek Pekanbaru Panam Anwar Hidayat menjelaskan dengan adanya perlindungan ini, rombongan Proprov X dari KONI Pekanbaru dapat menjalankan kegiatannya dengan lancar.

“Kami mengapresiasi dukungan dari KONI Kota Pekanbaru dan Pemkot Pekanbaru yang melindungi seluruh rombongan peserta Porprox X Riau 2022 tahun ini, sehingga melindungi ratusan peserta,” ujarnya.

Dia menguraikan para peserta Porprov X Riau 2022 dari Pekanbaru akan mendapatkan dua perlindungan selama menjadi peserta yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) selama satu bulan ke depan.

Program JKK menurutnya akan melindungi peserta dari risiko kecelakaan saat bekerja, dimana akan mendapatkan biaya pengobatan sampai sembuh. Sedangkan program JKM, akan memberikan santunan kepada ahli waris, apabila juru parkir meninggal dunia dengan total santunan senilai Rp42 juta.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan pihaknya berterima kasih atas dukungan dan perlindungan bagi seluruh peserta Porprov X Riau 2022 asal Pekanbaru dari BPJamsostek.

“Kami berterima kasih atas adanya program perlindungan bagi para peserta Porprov X Riau 2022, sehingga kami berharap semua kegiatan dari awal sampai selesai berjalan dengan lancar dan selamat, serta terhindar dari berbagai risiko di lapangan,” ujarnya.

Dengan adanya kepesertaan BPJamsostek tersebut, para peserta Porprov X Riau 2022 asal Pekanbaru diharapkan bisa kembali ke ibukota dalam keadaan selamat. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews