Dibuka Pj Wako, Kepala BPKAD Pekanbaru Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD

Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru di Hotel Pangeran, Kamis (09/02/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Hotel Pangeran, Kamis 09 Februari 2023. Dalam forum ini, Pemko Pekanbaru meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait rencana pembangunan tahun 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BPKAD Hj Yulianis S.Sos.,M.Si, didampingi Sekretaris Daniel Perdana, Kepala Bidang Anggaran, M Yasin, Kepala Bidang Aset Kota Pekanbaru, Zikra Habibah dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Pekanbaru Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Bappeda Kota Pekanbaru.

“Konsultasi Publik RKPD ini merupakan agenda rutin tahunan. Dalam forum ini, kami melibatkan semua elemen masyarakat dan pemangku kebijakan memberikan masukan dan saran,” kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP usai membuka Forum Konsultasi Publik.

Namun, masukan dan saran itu diharapkan tidak lari dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi Kota Pekanbaru. Dalam forum ini, masyarakat diminta menyampaikan ide-ide dalam forum ini.

“Karena, kami bersama DPRD memiliki mimpi yang sama membangun Pekanbaru. Saat ini, berbagai permasalahan bisa diselesaikan meski tidak sekaligus karena keterbatasan anggaran,” ungkap Muflihun.

Jalan berlubang telah diangsur diperbaiki. Drainase rutin dibersihkan.

“Salah satu program yang diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan adalah pembersihan drainase dan perbaikan jalan berlubang,” ucap Muflihun.

Pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD juga terkait perbaikan jalan berlubang. Hal ini agar Pekanbaru juga terbebas dari banjir dan jalan berlubang.

“Saya sudah bertemu Wali Kota Pekanbaru pada masanya Firdaus kemarin. Kami telah berbincang bagaimana membangun kota ini ke arah yang lebih baik,” ujar Muflihun.

Para mantan wali kota hadir dalam Forum Konsultasi Publik dalam rangka pembahasan awal RKPD Tahun 2024. Para mantan Walikota itu adalah Pj Walikota 2017 Edwar Sanger dan Walikota periode 2012-2017, 2017-2022, Dr H Firdaus MT, Wakil Walikota periode 2006-2011 Erizal Muluk. (Advertorial)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews