Berbagai Program Dispora Pekanbaru Tingkatkan Prestasi Atlet

Plt Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada 2023 ini akan menggelar berbagai kegiatan olahraga. Upaya ini dilakukan agar lebih banyak atlet berprestasi di Kota Pekanbaru.

“Secara garis besar, di Dispora ada tiga kegiatan, ada olahraga prestasi, olahraga kemasyarakatan atau pembudayaan olahraga masyarakat dan ketiga kegiatan kepemudaan. Setiap bidang ini kita sudah buatkan kalendernya,” ujar Plt Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Rabu 15 Februari 2023.

Lebih lanjut dia menyebutkan ada kompetisi sepak bola, bola voli, futsal, bulutangkis, dan lainnya.

“Untuk kegiatan olahraga prestasi, pada tahun ini ada 10 kegiatan kejuaraan olahraga yang kita selenggarakan. Itu sudah kita buat kalendernya. Ada bola voli, sepak bola, futsal, badminton, taekwondo, karate, pencak silat, ada sepeda. Ini salah satu upaya kita untuk memancing atlet kita untuk berprestasi,” kata Alek Kurniawan.

Menurutnya, dengan banyaknya kegiatan olahraga yang dilaksanakan, otomatis prestasi atlet juga akan meningkat.

“Ada ajang mereka untuk berkompetisi. Banyak juga kompetisi yang dilakukan oleh kelompok masyarakat. Kita akan sinergikan, dengan sering adanya kompetisi, secara otomatis prestasi tentu meningkat. Kita akan dorong, ke depan atlet-atlet berprestasi ini akan kita berikan bonus,” pungkasnya. (ADV)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews