Kapolsek Kelayang Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Rakit Kulim

Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH memimpin upacara bendera Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Bola Kaki Desa Kota Baru Kecamatan Rakit Kulim, Jumat (17/02/2023) pagi.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH menjadi inspektur upacara bendera memperingati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Bola Kaki Desa Kota Baru Kecamatan Rakit Kulim, Jumat 17 Februari 2023 pagi.

Upacara yang dihadiri Camat Rakit Kulim Candra Leka, S.Sos, Kasubsektor Rakit Kulim IPDA Jon Hendri, SH, Babinsa SERTU Syafril D, Korwil Disdikbud Rakit Kulim Syahrial, S.Pd, Kapuskesmas Kota Baru Tawiriyah, A.Md, serta sejumlah Kasi Pemerintah Kecamatan Rakit Kulim.

Upcara rutin bulanan setiap tanggal 17 hari bulan kali ini dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Kota Baru (Arena MTQ) Kecamatan Rakit Kulim. Sementara peserta upacara terdiri dari pleton TNI/Polri, pleton ASN dan pleton Pemcam dan Desa.

Dalam amanatnya, Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan upacara tersebut adalah untuk memupuk jiwa nasionalisme pada diri setiap pegawai instansi dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mewujudkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

AKP Sutarja, SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Rakit Kulim telah bersama-sama menjaga keamanan yang terus kondusif dan tetap dipertahankan. Ia berharap agar seluruh aparatur negara menjadi suri tauladan di tengah masyarakat.

“Mari kita semua menjaga tingkah laku, berlaku sopan santun, dan memberi contoh untuk hal-hal yang baik,” pintanya.

Selain itu Kapolsek AKP Sutarja, SH juga menekankan kerjasama semua pihak dalam memberantas narkoba supaya generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalamnya.

“Kami berharap sinergitas antar instansi di Rakit Kulim tetap terjaga dengan baik. Dengan sinergitas ini diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas diwilayah Rakit Kulim yang aman dan nyaman,” katanya.

Di akhir amanatnya, Kapolsek mengajak semua pihak menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Rakit Kulim ke-11 yang dilaksanakan di Desa Kota Baru, pembukaannya akan berlangsung pada Sabtu 18 Februari 2023. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews