Riau  

Golkar Riau Taja Kegiatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bertempat di kantor baru DPD I Partai Golkar Riau, Jalan Utama, Kelurahan Rejosari, Tenayan Raya, dilaksanakan kegiatan Peringatan Isra’ Mikraj Nabi besar Muhammad saw, Sabtu 18 Februari 2023

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Dengan Menjaga Sholat Dapat Meningkatkan Semangat Berkarya’ diisi ceramah agama oleh Ustadz H. Zulfikar Nikmat. SH dan Qori Terbaik Pekanbaru Ustadz Iskandar, S.Pdi.

Dalam kegiatan keagamaan tersebut Golkar Riau memberikan santunan untuk 50 anak Yatim dan 100 paket sembako untuk kaum duafa.

Ketua DPD I Partai Golkar H. Syamsuar diwakili oleh Sekretaris Umum H Indra Gunawan.Eet didampingi Dewan Pembina Partai Golkar H. Yuherman Yusuf.

Menurut Indra Gunawan, momen agama seperti ini sangat baik dan positif untuk Partai Golkar saling berbagi dan peduli dalam membantu masyarakat kaum duafa dan anak yatim.

“Golkar lahir dari masyarakat dan harus peduli terhadap nasib masyarakat,” ujarnya.

Ustadz H. Zulfikar Nikmat dalam tausiyah  mengajak seluruh masyarakat  terutama tokoh-tokoh Golkar untuk saling berbagi di tengah kondisi  saat ini.

“Jika Golkar tetap peduli kepada nasib rakyat, terutama masyarakat miskin, niscaya akan dicintai oleh rakyat,” katanya.

Ustadz Zulfikar juha menyampaikan tiga hikmah dalam kegiatan Isra’ Mikraj yang harus diperhatikan. Pertama meningkatkan rasa syukur kepada Allah swt. Kedua memperbanyak bersedekah untuk mendapatkan berkah dari Allah dan ketiga memelihara sholat di mana saja berada karena hikmah terbesar dari peristiwa Isra’ dan Mikraj adalah lahirnya perintah sholat lima waktu.

Ketua Pelaksana kegiatan H. Rasyidi Hamzah mengatakan, kegiatan keagaman harus menjadi perisai dan tidak boleh diabaikan oleh Partai Golkar. Walaupun Partai Golkar bukan partai agama.

“Nasionalis yang tentu tetap peduli terhadap momen keagamaan dan nasib kaum duafa,” jelasnya.

Rasyidi menambahkan, sembako dan santunan anak yatim ini merupakan sedekah dari Ketua DPD I Partai Golkar yang juga Gubernur Riau H Syamsuar, M.Si.

“Kepedulian Ketua Golkar hendaknya diikuti oleh kader-kader dan anggota DPRD dari Partai Golkar.Sehingga banyak masyarakat yang bisa terbantu,” terangnya.

Sementata itu, Bendahara DPD I Partai Golkar Provinsi Riau Hj. Nuraini, MM yang juga Caleg DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru mengatakan, kepedulian Partai Golkar terhadap anak yatim dan kaum duafa sudah menjadi tradisi sejak dulu dan sampai kini menjadi program khusus.

“Setiap kegiatan Golkar kami laksanakan. Dengan harapanmu Golkar diperhatikan masyarakat dan tetap menjadi pemenang di Provinsi Riau,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *