Kebakaran Hebat Kembali Landa Pasar Cikpuan Pekanbaru

Kebakatlran melanda Pasar Cikpuan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (19/02/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pasar Cikpun atau pasar eks Terminal Mayang Terurai di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, kembali mengalami musibah kebakaran hebat, Minggu 19 Februari 2023 sore. Akibat kebakaran tersebut, membuat lalu lintas di sekitar pasar macet.

Kebakaran di beberapa los pasar tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Setidaknya ada beberapa toko emas dan pakaian hangus dalam peristiwa tersebut. Hingga saat ini petugas pemadaman sedang memadamkan api dan dalam tahap pendinginan.

Diduga api berasal dari bagian belakang kios. Dan terdengar suara ledakan diduga ledakan tersebut berasal dari tabung gas. Namun belum ada keterangan dari pihak kepolisian yang didapat.

Sejumlah pedagang yang ada di lokasi juga terlihat ramai-ramai mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Pedagang juga histeris saat melihat api dan kepulan asap tebal.

Kadis Damkar Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut ada 10 unit mobil pemadaman diturunkan. Hal itu agar pasokan air tidak putus selama proses pemadaman.

“Ada 10 mobil damkar yang kita datangkan dari semua pos di sekitar. Ini agar pasokan air saat pemadaman tidak putus,” katanya.

Meskipun begitu, Burhan menyesalkan karena banyak warga menonton saat Pasar Cikpuan terbakar. Bahkan masyarakat enggan membuka jalan.

“Kesulitan tadi akses mobil masuk karena masyarakat ramai. Masyarakat tadi juga sempat enggan membuka jalan. Sekarang sedang pendinginan,” katanya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *