Riau  

Meski Hari Libur, Gubernur Syamsuar Tampung Aspirasi Masyarakat Sungai Apit

Gubernur Riau Syamsuar bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Minggu (19/02/2023).

LAMANRIAU.COM, SIAK – Hari libur tidak membuat Gubernur Riau Syamsuar berdiam diri di rumah. Di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Siak dalam rangka menghadiri pentas seni SMAN 1 Sungai Apit, Gubernur Syamsuar menyempatkan diri hadir bersilahturrahmi dan mendengar aspirasi masyarakat di daerah itu, Minggu 19 Februari 2023.

Turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Riau, Imron Rosyadi, Ketua Karang Taruna Riau Andre, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, Sekretaris Camat Sungai Apit, Safri.

“Hari ini saya bersama anak jati Sungai Apit Imron Rosyadi, Kepala Disnaker Riau,  banyak aspirasi dari masyarakat, jadi bisa disampaikan langsungn dengan dia,” ujar Syamsuar.

Syamsuar menerangkan, Pemprov Riau melalui Disnaker sedang menyiapkan balai latihan kerja bekerja sama dengan Kementerian tenaga kerja. “Seperti pelatihan pertanian sudah dipersiapkan di Riau,” jelasnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu menegaskan, tujuan dibuatnya pelatihan tersebut untuk mengurangi masyarakat yang menganggur.

“Karena saat mencari kerja tentu ditanya apa  keahliannya, atas dasar itulah kami adakan balai pelatihan kerja tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sungai Apit, Safri menyebutkan, kedatangan Gubernur Syamsuar merupakan sebuah kesempatan yang baik untuk masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan pemimpinnya.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang bapak berikan, untuk kecamatan kami meskipun didalam kesibukan yang luar biasa, namun tetap dapat menyempatkan hadir untuk beramah tamah dengan masyarakat disini,” katanya.

“Tentu kami merasa berbahagia hati yang luar biasa dengan kedatangan bapak ke wilayah kecamatan Sungai Apit,” imbuhnya ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *