Bupati Asahan Peringati Isra Mikraj di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie

Bupati H Surya BSc mengajak seluruh pegawai dan masyarakat Kabupaten Asahan meneladani peristiwa Isra dan Mikraj sebagai spirit dalam kehidupan sehari-hari.

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa 21 Februari 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Asahan H Surya Bsc, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, Msi, Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mewakili Dandim 0208/AS, Danlanal TBA, Kajari, para Asisten dan Kepala OPD, Staff Ahli, Camat, Ketua TP-PKK, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Kabag Kesra Setdakab Asahan selaku panitia penyelenggara Ali Mughofar dalam laporannya mengatakan peringatan Isra Mikraj ini dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Asahan dengan BKM Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran.

Bupati H.Surya BSc menyebutkan, Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi umat Islam, tak terkecuali di Kabupaten Asahan. Peringatan ini dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini bukan hanya ritual tahunan semata akan tetapi momentum ini adalah upaya untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik dan direalisasikan di kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, sebagai umat Islam, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra Mikraj, terlebih di perjalanannya Nabi Muhammad SAW tersebut adalah untuk menerima mandat melaksanakan sholat 5 waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

Peringatan Isra Mikraj Pemkab Asahan berlangsung di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/02/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk bidang keagamaan.

“Untuk itu saya berharap peringatan Isra Mikraj ini menjadikan diri kita semakin dekat dengan Allah SWT. Juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kita sehingga terwujud masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter sebagaimana yang kita cita-citakan bersama,” lanjut Bupati.

Sementara Ustad Prof Dr Azhari Akmal Tarigan, M.Ag dalam tausiahnya mengangkat tema tentang sejarah Isra dan Mikraj. Dirinya juga mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Allah sebagai tempat mengadu atas semua permasalahan yang dihadapi. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M Syafi Toni Zulrizal

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *