Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla, Polres Kuansing Siagakan 150 Personil

Polres Kuansing gelar apel Kesiapan dan Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla, Jumat (24/02/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan apel gelar pasukan Kesiapan dan Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla. Apel digelar di Lapangan Apel Mako Polres Kuansing, Jumat siang  24 Februari 2023.

Apel dipimpin Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIk MSi dan dihadiri Sekda Kuansing Dedy Sambudi SKep, SKM, MKes. Hadir pila Kepala BPBD Kuansing Yulizar, satuan Damkar, pimpinan PT RAPP, PJU Polres Kuansing, para Kapolsek, serta para perwira Polres Kuansing.

Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata SIk MSi dalam amanatnya menyampaikan,  apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan pihaknya dalam menanggulangi bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan.

“Fenomena kebakaran hutan dan lahan sudah terjadi berulangkali dari waktu ke waktu dan dampak yang ditimbulkan sangat merugikan sendi-sendi kehidupan,” terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selama tahun 2022 lalu terdapat 34 kejadian Karhutla di wilayah hukum Polres Kuansing dengan total luas lahan yang terbakar 92, 5 hektar. Untuk itu melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat memberikan semangat yang sama sehingga bisa memaksimalkan dan menjalankan fungsi peran masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla Tahun 2023 ini Polres Kuansing menerjunkan 150 personil yang siap siaga,” tambah Kapolres.

Usai apel gelar pasukan, unsur Forkopimda dan undangan melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana dan kebakaran, diantaranya mesin pompa air, mesin pemadam, watermaster, tabung oksigen beserta masker, jaket anti api, termasuk kendaraan operasional yakni 100 unit roda, 57 unit roda 4 dan 5 unit Ransum Pemadam.***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *