Umum  

Panitia Bulan K3 Nasional Provinsi Riau Pengobatan Gratis di Desa Kualu Kampar

KAMPAR , LAMAN RIAU.COM – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat, Panitia Bulan K3 Nasional Provinsi Riau mengadakan pengobatan gratis di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau yang diwakili Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Ir Rival Lino ST MT.

Kemudian Ketua Panitia Pelaksana Bulan K3 Nasional Provinsi Riau Zakir Ali, Wakil Ketua Panitia Ir Ulul Azmi ST IPP, Koordinator Pelaksana Bayu beserta panitia lainnya.

Kepala Desa Kualu diwakili Sekretaris Desa Zamzamir, tim medis Rumah Sakit Santa Maria sebanyak 9 orang, kepala Pustu Desa Kualu beserta kader Posbindu Penyakit Tidak Menular.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Kualu, Kecamatan Tambang sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional Provinsi Riau, Zakir Ali menyampaikan pihaknya menargetkan pengobatan gratis diikuti sebanyak 150 peserta.

Kegiatan ini juga merupakan rutinitas yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sebagai insan keselamatan dan kesehatan kerja. Dengan menjaga kesehatan akan lahir para tenaga kerja yang juga sehat,

“Kami mewakili panitia berterimakasih atas partisipasi Panitia Bidang Pengobatan Gratis, Desa Kualu, Pustu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Serta Rumah Sakit Santa Maria,” ujarnya.

Zamzamir, Sekretaris Desa Kualu mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi dan RS Santa Maria yang melibatkan tenaga medis dalam pengobatan gratis.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Kualu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Kami berharap ke depan kegiatan ini kembali dilaksanakan di sini,” harapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau diwakili Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Ir Rival Lino ST MT mengatakan, kegiatan dalam rangka Bulan K3 Nasional sudah dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan.

Di antaranya kegiatan donor darah di RS Prima dengan total darah yang terkumpul lebih kurang 120 kantong. Upacara Bulan K3 Nasional dihadiri pejabat Kementerian Ketenagakerjaan RI yang dipusatkan di Kawasan Indsutri Dumai (KID) diikuti 500 peserta dari utusan perushaan.

“Kami dari Dinas Tenagakerja sangat berterimakasih kepada Panitia Bulan K3 Nasional yang tanpa lelah menyiapkan kegiatan ini sebaik mungkin. Harapan kami, tetap semangat menyongsong event selanjutnya dalam semarak Bulan K3 Nasional seperti Cepat Tepat, Seminar K3, Lomba Video dan Yelyel serta Malam Puncak K3 atau Awards K3,” jelasnya.

Rival Lino juga mengajak para hadirin untuk menundukkan kepala dengan membacakan doa kepada para Pahlawan Buruh tiga orang mengalami kecelakaan kerja pada Jumat (24/02/2023) sekitar pukul 17.00 WIB di satu kontraktor Pertamina Hulu Rokan. (rilis)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews