Demokrat Riau Siap Menangkan Anies, Agung: Mesin Partai Sudah Dipanaskan

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho bersama Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Majelis Tinggi DPP Demokrat resmi menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Hal inipun disambut antusias seluruh lapisan pendukung Demokrat. Mulai dari pengurus, kader, hingga simpatisan. Begitu pula dengan seluruh unsur Demokrat yang ada di Provinsi Riau.

Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho mengatakan, putusan yang disampaikan Majelis Tinggi melalui Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono memberikan energi tambahan bagi pihaknya untuk memenangkan Anies Baswedan di Bumi Lancang Kuning.

“Alhamdulillah hari ini, putusan Majelis Tinggi Demokrat resmi disampaikan secara langsung oleh Ketum DPP PD Mas AHY kepada Calon Presiden Koalisi Perubahan, Mas Anies Baswedan. Tentunya dengan penyampaian keputusan ini, menjadi energi baru bagi Mas Anies, sebagai Capres yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang,” ungkap Agung, Kamis 02 Maret 2023.

Dia menceritakan, DPD Demokrat Riau sendiri melaksanakan nonton bareng langsung bersama pengurus dan 12 DPC tentang pers rilis yang disiarkan di berbagai platform. Hal ini merupakan sebuah bentuk animo yang begitu tinggi terhadap penyampaian Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono.

“Konsolidasi akan segera kami lakukan hingga ke jajaran paling bawah, untuk memastikan kemenangan Mas Anies di Bumi Lancang Kuning. Begitu juga dengan koalisi partai perubahan, yakni PKS dan Nasdem, juga akan segera kami lakukan komunikasi,” sebutnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat,dia bersama Partai Koalisi Perubahan di Riau akan berkumpul kembali. ÔÇťApakah nanti akan dibentuk kepengurusan koalisi bersama di Riau, itu nanti secara teknis akan kami bicarakan bersama Nasdem dan PKS Riau,” sebutnya.

Soal siapa pendamping Anies, Agung sampaikan bahwa seluruh kader dan simpatisan Demokrat Riau, menginginkan AHY sebagai Cawapres pendamping Mas Anies. Ini menjadi sebuah aspirasi yang wajib dia tindak lanjuti dan perjuangan hingga ke tingkat pusat.

“Intinya, Demokrat sangat siap memenangkan Mas Anies di Provinsi Riau. Dan wakilnya, kami juga sudah sepakat menginginkan Mas AHY,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews