Murid MI A’ddinulhaq Sungai Langsat Sabet Emas Kejuaraan Pencak Silat Championship Bertuah Cup Open I

Sazam Alfikri dengan medali emasnya.

LAMANRIAU.COM, PANGEAN – Sazam Alfikri berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di ibukota provinsi. Murid kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) A’ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean ini berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Championship Bertuah Cup Open I di Ball Room Stadion Rumbai, Pekanbaru, Kamis 2 Maret 2023. 

Kepala Madrasah Ibtidaiyah A’ddinulhaq Adek Sulistia Ningsi, S.Pd.I mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kedua orang tua Sazam serta official Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Kuansing, sebab sudah mensupport dan membimbing talenta yang dimiliki oleh anak didik MI A’ddinulhaq.

“Kami sangat bangga murid kami bisa berprestasi di bidang ekstrakurikuker. Ini tentu tidak terlepas dari dukungan kedua orang tua murid tersebut,” kata Adek.

Meskipun keberangkatan Sazam Alfikri bukan mewakili madrasah, namun sebelumnya, kata Adek, pihaknya sudah memberikan dispensasi kepada Sazam untuk mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan pada 2 hingga 5 Maret 2023 di Pekanbaru.

Capaian prestasi Sazam akan menjadi motivasi bagi murid lain untuk berpartisipasi di bidang talenta lainnya.

“Prestasi ini menjadi motivasi di bidang lainnya. Tahun 2023 ini MI A’ddinulhaq menargetkan masuk tiga besar di Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat kabupaten. Sebelumnya baru mampu masuk harapan satu,” paparnya.

Upaya bisa berpartisipasi di bidang KSM, saat ini para calon peserta KSM rutin melaksanakan bimbingan belajar di bidang sain (matematika dan IPA).

“Saat ini kita sudah laksanakan bimbingan belajar kepada anak didik di luar jam regulernya. Semoga perjuangan tenaga pendidik dan murid bisa membawa nama baik lembaga,” harapnya.

Sementara itu, official PSHT Kuansing, Anas Mujahidin yang membawa rombongan atlet sebanyak sembilan orang dari perguruannya membenarkan atlet atas nama Sazam Alfikri meraih medali emas untuk kelas usia dini.

“Iya benar, Sazam Alfikri meraih medali emas di kelas usia dini. Sampai saat ini PSHT Kuansing sudah berhasil meraih dua emas dan satu perak. Sementara pertandingan masih berlanjut untuk kelas lainya,” ujar Anas.

Menurut Anas, PSHT Kuansing mengutus sebanyak sembilan atlet, dengan rincian, tiga atlet usia dini (putra), 1 atlet pra-remaja (putri), 2 atlet remaja (putra), 2 atlet remaja (putri) dan 1 atlet dewasa (putri).

“Kejuaraan Pencak Silat Championship Bertuah Cup Open I diikuti oleh 669 atlet  Riau-Sumbar, dan PSHT Kuansing mengirimkan sembilan atlet,” jelasnya.

Diketahui, Sazam Alfikri tergabung dalam PSHT Ranting Kecamatan Pangean yang dipimpin oleh Sulkan Suhadi.

Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang baik untuk atlet usia dini. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswa¬† PSHT lainnya untuk meraih prestasi, baik nasional maupun internasional nantinya,” harap Sulkan Suhadi.***

Editor/Penulis : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *