Kebakaran Hebat Landa Gedung MPP Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kebakaran hebat melanda gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Minggu 05 Maret 2023 siang sekitar pukul 09.50 Wib. Kondisi terkini api belum bisa dipadamkan.

Kebakaran gedung MPP terjadi usai apel Paskibraka yang diikuti sejumlah siswa dari SMP/SMA sedejarat di Kota Pekanbaru. Sesaat upacara usai, salah seorang warga melihat ada asap muncul dari atas atap.

Gedung pemerintah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman itu terbakar awalnya tampak asap tebal membumbung tinggi dari atap gedung utama MPP Pekanbaru.

Kebakaran yang melanda gedung MPP Pekanbaru.

Tidak berapa lama, muncul api yang sangat besar membakar bagian atas gedung. Warga yang sedang berada di lokasi CFD langsung berkerumun untuk mengabadikan momen kebakaran MPP Pekanbaru.

Dugaan sementara api berasal dari gedung B MPP Pekanbaru. Api diduga berasal dari ruangan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, yang berada di lantai dua gedung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Akmal Khairi mengatakan belum mengetahui pasti sumber api. Namun diduga api berasal dari salah satu ruangan di lantai dua gedung.

“Saya baru dapat kabar. Kabarnya ada korsleting dari salah satu ruangan,” kata Akmal Khairi.

Akmal mengaku saat ini dirinya tengah menuju ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi MPP Pekanbaru. Pihak pemadam kebakaran juga sudah dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Sukajadi Kompol M Daud saat dikonfirmasi masih belum memberikan jawaban terkait apakah adakah korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *