Mengagetkan Semua Petugas, Gedung MPP Pekanbaru Terbakar

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Kebakaran gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di Jalan Sudirman, Kejadian ini pada Minggu 05 Maret 2023 pagi, yang mengagetkan petugas di lokasi.

Salah satu petugas jaga di gedung MPP Pekanbaru, R Firdaus, mengaku kaget dengan kejadian itu. Saat kebakaran terjadi, ia berada di dalam gedung Disdukcapil, yang memang terintegrasi dengan gedung utama MPP.

“Nggak tahu persisnya. Tadi saya lagi di dalam gedung Capil untuk persiapan tempat, ada acara besok. Tiba-tiba udah banyak asap mengepul,” ucap Firdaus.

Firdaus menambahkan, kondisi di lapangan MPP Pekanbaru dalam kondisi ramai saat asap mengepul. Kata dia, di lapangan ramai anak-anak sekolah menjalankan kegiatan upacara Paskibraka.

“Saya lagi di Capil buat persiapan besok, tiba-tiba asap tebal muncul dari lantai 3 (gedung utama),” tututnya.

Kebakaran tersebut dikabarkan berasal dari ruang Sekda Kota Pekanbaru.

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Akmal juga menjelaskan tentang kebakaran ini. Tadi kabarnya ada konsleting dari ruang Sekda, ini saya juga baru dapat kabar. akmal langsung nelpon Damkar.

Ia mengatakan pihaknya baru saja menelpon Damkar. “Iya baru ditelepon sedang menuju kesana,” ungkapnya,Minggu 5 Maret 2023.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning saat dikonfirmasi mengatakan tim pemadam sedang bergerak menuju ke MPP.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *