Polda Kepri Kirim Ratusan Personel Untuk Membantu Evakuasi Tanah Longsor di Natuna

LAMANRIAU.COM, KEPULAUAN RIAU – Untuk membantu evakuasi dan penanganan bencana tanah longsor yang terjadi di Serasan Timur, Kabupaten Natuna yang terjadi pada Senin 6 Marer 2023 lalu, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengirim sebanyak 112 orang personel tambahan.

“Polda Kepri mengirimkan personel tambahan, sebanyak 112 personil, hari ini. Penambahan personil tersebut dalam rangka evakuasi dan penanganan bencana alam tanah longsor di Serasan Timur, Kabupaten Natuna,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt dalam keterangannya, Selasa7 Maret 2023.

Adapun, 112 orang personel itu terdiri dari satuan Brimob sebanyak 59 orang, Ditsamapta 31 orang. Kemudian Bidokkes sebanyak 8 orang, Inafis 3 orang, Bidpropam dan Bidhumas masing-masing dua orang.

“Sedangkan tujuh orang lainnya sudah terlebih dahulu diberangkatkan menuju lokasi. Mereka semua diberangkatkan menggunakan pesawat,” ucapnya

Menurutnya, ratusan personil itu diberangkatkan dari Pelabuhan Roro Telaga Punggur ke Pelabuhan Tanjung Uban, dengan dua perjalanan. Rute pertama berangkat pada Selasa 7 Maret 2023 siang, kemudian personil kedua akan diberangkatkan pada pukul 19.00 WIB.

Para personil itu, lanjut Harry direncanakan berangkat ke Natuna menggunakan kapal dari PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero). Pemberangkatan dilakukan setelah pengumpulan logistik yang akan dibawa ke lokasi bencana.

“Mereka diperkirakan sampai ke Serasan pada Kamis 9 Marer 2023. Sekitar pukul 17.00 WIB,” ucapnya.

Sementara untuk logistik yang dibawa personil berupa bantuan sosial bagi korban bencana tanah longsor. Termasuk bekal personil, peralatan evakuasi seperti kantong jenazah, cangkul, sekop, tempat tidur lapangan, serta peralatan SAR lainnya.

“Kami juga membawa kendaraan bermotor R2 Brimob sebanyak 14 unit. Kemudian obat-obatan juga tidak ketinggalan,” katanya

Editor : Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *