Hukrim  

Polsek Lirik Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur

Pelaku AA (42) saat diamankan pihak Polsek Lirik, Sabtu (04/03/202) lalu.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Polsek Lirik Polres Indragiri Hulu (Inhu) mengungkap kasus pencabulan dan persetubuhan terhadap anak bawah umur yang terjadi di wilayahnya.

Kasus tak manusiawi dan tak bermoral, bahkan sangat bejat ini, dilakukan pria paruh baya inisial AA (42) warga salah satu desa di Kecamatan Lirik, pada Sabtu 4 Maret 2023 lalu.

Pelaku tega menggagahi dua kakak beradik yang usianya masih di bawah umur anak dari temannya sendiri. Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Lirik.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kapolsek Lirik,  AKP Endang Kusuma Jaya, S.H., M.H dalam konferensi pers di Mapolsek Lirik, Selasa 6 Maret 2023 sore menjelaskan secara detil kronologis kejadian hingga proses penangkapan pelaku.

Dijelaskan AKP Endang Kusuma Jaya, SH, MH, pada Sabtu 4 Maret 2023 sekira pukul 10.00 WIB didalam kebun, kakak kandung korban sebut saja Melati (16) mengadu ke temannya S jika ia dan adik kandungnya Mawar (15) telah dicabuli dan disetubuhi oleh AA, teman akrab orang tuanya, bahkan pelaku sering menginap di rumah korban.

Saat itu, Melati minta tolong pada S agar melaporkan kejadian yang dialami dua beradik itu ke polisi. Selanjutnya S memberi tahu hal tersebut kepada perangkat desa setempat. Perangkat desa menyampaikan berita tak enak itu kepada orang tua korban.

Tentu saja orang tua korban naik pitam, sore itu juga orang tua korban melapor ke Mapolsek Lirik. Setelah menerima laporan orang tua korban, Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lirik, Aipda Asmadianto, S.H dan anggotanya untuk turun ke lapangan mengamankan pelaku.

Sekira pukul 18.00 WIB, pelaku AA berhasil diamankan tim tak jauh dari rumah korban. Ketika dilakukan pemeriksaan oleh penyidik , AA hanya mengakui mencabuli saja, dan korban yang di bawah umur tersebut juga anak teman baiknya. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Lirik untuk diproses. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *