Signal Lelet, Pucuk Rantau Harapkan Tower Telkomsel Ditambah

Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kecamatan Pucuk Rantau.

LAMANRIAU.COM, PUCUK RANTAU – Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2024, Kecamatan Pucuk Rantau menyampaikan sejumlah usulan program prioritas. Salah satunya adalah penambahan tower BTS (Base Transceiver Station) Telkomsel di daerah itu, agar sinyal dan jaringan telepon tidak lelet lagi seperti saat ini. 

Hal tersebut disampaikan 00 Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Halaman Kantor Camat Pucuk Rantau, Selasa 7 Maret 2023 pagi.

Saat ini, kata Camat, sinyal dan internet sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari, terutama demi kelancaran kinerja pemerintahan di daerah khususnya Kecamatan Pucuk Rantau. 

“Dengan demikian saya berharap jika tower Telkomsel satu lagi didirikan di Pucuk Rantau, tentunya komunikasi dan koordinasi kerja dari Pemerintahan Kabupaten ke daerah atau kecamatan akan lancar,” harap Camat Ali Apri.

Menanggapi hal tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM langsung menginstruksikan Kepala Dinas Kominfotiss Hendra Roza., S.Si untuk dicek langsung ke lapangan dan usulkan ke pihak Telkomsel. 

“Kepada Kadis Kominfoss Hendra Roza untuk langsung turun ke lapangan, dan camat berkoordinasi langsung bersama Kadisnya, sekaligus cek kondisi jaringan dan segera eksekusi usulan tersebut, agar kinerja setiap daerah tidak terkendala lagi soal jaringan internet, apalagi di zaman sekarang,” tegas Suhardiman. 

Selain tower Telkomsel jadi prioritas, di kecamatan ini juga mendominasi prioritas pembangunan dari sektor pendidikan, seperti pembangunan sekolah serta jalan. 

Turut hadir Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Waka II Juprizal, Anggota DPRD Satria Mandala Putra dan Azrori Analke Apas, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuansing. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *