Dikunjungi Tim Kemensos RI, Ibu Incang Segera Dibuatkan Rumah Layak Huni

Tim Kemensos RI bersama Baznas Kuansing mengunjungi Ibu Incang yang tinggal sebatang kara di bekas kandang kambing milik warga.

LAMANRIAU.COM, PERHENTIAN LUAS – Kabar baik akhirnya menghampiri Ibu Samsinar alias Ibu Incang. Hal itu setelah wanita paruh baya yang hidup sebatang kara di bangunan bekas kandang kambing di Dusun 1 Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) itu mendapat kunjungan dari Tim Kemensos RI, Selasa kemarin.

Setelah melihat langsung kondisi tempat tinggal Ibu Incang, Tim Kemensos RI bersama Baznas Kuansing akhirnya memutuskan akan membangunkan rumah layak huni bagi Ibu Incang.

Dan, Rabu, 8 Maret 2023, Ibu Incang akan dibawa dulu ke Balai Abiseka milik Kemensos RI di Pekanbaru. Di sana Ibu Incang akan tinggal untuk sementara waktu menjelang rumah untuknya selesai dibangun. 

Kunjungan dari Tim Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI ini sendiri ke kediaman Ibu Incang untuk menyalurkan bantuan assessment atensi sosial, setelah mengetahui informasi kondisi kehidupan Ibu Incang ini yang cukup gencar diberitakan sejumlah media online beberapa hari lalu, saat dikunjungi Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri SH. 

Tim yang turun dalam kegiatan tersebut yakni dari Direktorat Penyandang Disabilitas Kemensos RI Korwil Sumatra Indra Gunawan dan UPT Kemensos Sentra Abiseka Pekanbaru Rakhmat Ariyanto.

Tim ini didampingi Kabid Resos Dinas Sosial Kabupaten Kuansing Irhandi, Pendamping Sosial Dian Utari dan Andi Nugraha, Ketua Korwil Yurnalis S.Pd, Pendamping PKH Kabupaten Kuansing Zulkarnaen. Kemudian Pendamping PKH Kecamatan Logas Tanah Darat Beni Azhari, Kasi Kesejahteraan Yoyo Kuswoyo dan Kadus 1 Perhentian Luas Yulhendri. 

Tim Kemensos RI tiba di kantor Kepala Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat pukul 12. 00 WIB dan disambut oleh Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri, SH beserta perangkat Desa Perhentian Luas. Kemudian Tim Kemensos RI beserta rombongan berangkat ke rumah ibuk Samsinar alias Ibu Incang.

Sesampainya di rumah ibuk Samsinar alias Ibu Incang, tim dari Kemensos menjelaskan bahwa mereka mengetahui keadaannya setelah membaca berita online yang memberitakan kegiatan Jumat Berkah Polsek Logas Tanah Darat yang dipimpin Kapolsek Iptu Dodi Hajri  ketika memberikan bantuan paket sembako kepada Ibu Samsinar alias Ibu Incang pada hari Jumat 3 Maret lalu,  sehingga berita tersebut viral di Kemensos RI dan menteri langsung memerintahkan tim untuk melakukan pengecekan langsung ke rumah Ibu Samsinar alias Ibu Incang yang berada di Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kemudian tim Kemensos RI melakukan wawancara kepada Ibu Samsinar alias Ibu Incang terkait pekerjaan dan dari mana ia memperoleh makanan, yang dijawab oleh Ibu Samsinar alias Ibu Incang bahwa dia tinggal seorang diri dan tidak memiliki pekerjaan. Sementara untuk makan sehari-hari ia hanya berharap belas kasihan dari tetangga.

Kemudian tim Kemensos RI menyampaikan kepada Ibu Samsinar alias Ibu Incang bahwa Kemensos RI akan bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Kuansing akan membangunkan rumah layak huni beserta perlengkapan rumah tangga untuk Ibu Samsinar alias Ibu Incang. Untuk sementara waktu Ibu Incang akan dibawa ke Balai Abiseka Kemensos RI yang berada di Pekanbaru menjelang rumah untuk Ibu Incang selesai dibangun.

Rabu 8 Maret 2023, tim dari Kemensos RI membawa Ibu Incang ke Balai Abiseka Kemensos RI di Pekanbaru. 

“Mudah-mudahan bantuan memberikan manfaat kepada Ibu Samsinar, dan berharap program ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” ulas Dodi mengakhiri keterangannya. ***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *