33 Orang Meninggal, 21 Masih Hilang Akibat Tanah Longsor Natuna

LAMANRIAU.COM, KEPULAUAN RIAU – Tanah longsor melanda Natuna pada Senin, 6 Maret 2023. Bencana terjadi saat hujan deras melanda wilayah tersebut.

Akibat bencana tersebut, Korban meninggal dunia akibat bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, bertambah menjadi 33 orang. Jumlah ini berdasarkan data pada Kamis malam, 9 Maret 2023.

“Di Natuna korban yang meninggal dunia laporan informasi dari Polda Kepri sampai tadi malam Kamis 07.00 Wib, jumlahnya 33,” kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat 10 Maret 2023.

Selain itu, Ahmad Ramadhan memastikan, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap korban hilang. Hingga kini, tercatat sebanyak 21 orang masih dinyatakan hilang.

“Tentu masih ada korban hilang, personel Polri ada Brimob ada Samapta jumlahnya 114, terus mencari korban yang hilang atau dan ditemukan yang telah didata oleh data jumlahnya ada 21 orang,” tutur Ahmad

“Kemudian ada personel kita melakukan pencarian evakuasi menggunakan alat berat dan manual itu bersama rekan-rekan TNI,” sambungnya.

Tak hanya mencari dan evakuasi korban, petugas gabungan juga melakukan trauma healing terhadap sejumlah anak dan membuka dapur umum. “Pada prinsipnya Polri bersama TNI dan stake holders lain berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para korban,” jelasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *