Digelar 17-19 Maret, Plt Bupati Ajak Masyarakat Saksikan Pacu Jalur Cerenti

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengajak dan menghimbau segenap masyarakat Kuansing untuk berpartisipasi serta menyaksikan secara langsung pacu jalur Cerenti.

Pacu jalur event kebudayaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriah ini akan digelar pada 17-19 Maret mendatang di Tepian Nyiur Melambai, Sikakak. 

Suhardiman juga mengajak seluruh desa, instansi dan sebagainya, untuk bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan pacu jalur itu nantinya.

“Mari kita daftarkan jalur-jalur kita yang ada, mengikuti kompetisi ajang kebudayaan lacu jalur Kuansing di Kecamatan Cerenti nantinya. Dimana pacu jalur ini merupakan ciri khas kebudayaan daerah kita, kebudayaan yang merupakan kebanggaan kita bersama,” ujar Suhardiman.

Pacu jalur yang akan dilaksanakan di Tepian Nyiur Melambai Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti itu nantinya, merupakan pacu jalur event kebudayaan Kuansing perdana yang dilaksanakan tahun ini.

“Pacu jalur ini adalah pacu jalur perdana yang kita laksanakan pada tahun 2023, yang dibiayai melalui APBD Kuansing sebesar Rp200 juta, dan akan disiarkan langsung melalui saluran radio LPPL Kuansing FM dan Livestreaming di Channel Youtube Diskominfo Kuansing nantinya,” tandas Suhardiman. ***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *