Dipimpin AKBP Rendra, Seluruh Personel Polres Kuansing Jalani Test Kesamaptaan Jasmani

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani  Periode I TA. 2023 Polres Kuansing.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani  Periode I TA. 2023 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kuansing. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari, 7-10 Maret 2023 ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata SIk MSi. 

Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata mengatakan, kegiatan tes kesamaptaan jasmani yang diikuti seluruh personel ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota Polres Kuansing.

“Kegiatan tes kesamaptaan jasmani  ini rutin kami laksanakan dua kali dalam setahun. Selain untuk menjaga kesehatan anggota, juga untuk dijadikan bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota,” kata Rendra. 

Kapolres mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri. Antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan menghilangkan beban pikiran agar hasilnya maksimal dan tetap jaga keselamatan,” tutup Kapolres. ***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *