Riau  

Gubernur Syamsuar Resmikan Masjid Arfah Zainun Maredan

Gubernur Riau Syamauar meresmikan penggunaan Masjid Arfah Zainun dai Jalan Lintas Maredan Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Semakin banyak saja masjid baru di Bumi Melayu Riau. Dalam dua hari ini saja, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berturut-turut meresmikan dua masjid yang cukup megah.

Pada Kamis 09 Maret 2023 lalu, Gubri Syamsuar didaulat meresmikan Mesjid Arrahim di Jalan Hangtuah ujung, Pekanbaru. Sementara hari ini, Jumat 10 Maret 2023), Gubri juga mendapat kehormatan meresmikan masjid baru dengan nama Mesjid Arfah Zainun, di Jalan Lintas Maredan, Pekanbaru.

Saat menyampaikan sambutan, Gubri Syamsuar menyampaikan apresiasi, sekaligus ucapan terima kasih atas telah berdirinya Masjid Arfah Zainun.

“Tinggal lagi bagaimana kita memakmurkan mesjid ini dengan kegiatan-kegiatan pengajian, wirid-wirid dan juga tempat untuk menghafal Alquran,” harap Gubri.

Gubri meyakini, dengan semakin banyaknya masjid yang diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, insya Allah negeri Riau semakin berkah.

Masjid Arfah Zainun Jalan Lintas Maredan

Gubri mengungkap berbagai karunia berupa kekayaan SDA yang dilimpahkan Tuhan YME kepada bumi Riau.

“Semakin kita memakmurkan masjid, membaca dan mengamalkan Alquran, insya Allah semakin banyak karunia Allah SWT yang akan kita terima,” ucap Gubri.

Gubri mengungkap bahwa pihaknya belum lama ini menerima waqaf tanah dari seorang dermawan sekira 7,4 hektar, yang lokasinya berada di samping Mall SKA Pekanbaru.

Pihak yang mewaqafkan hanya menginginkan agar di tanah tersebut dibangun masjid dan dijadikan kawasan pengembangan ekonomi syari’ah.

“Cobalah, bagaimana luar biasanya ini. Ini tanah sudah ditawar orang sekira Rp 600 miliar, tapi dia tak mau jual. Dia ingin tanah itu memberikan manfaat bagi umat. Insya Allah nanti kita akan wujudkan. Investornya juga sudah ada. Ini berkah bagi Riau,” tegas Gubri lagi.

Ekonomi syari’ah sudah mulai tumbuh di Riau. Ini ditandai dengan konversi Bank Riau Kepri (BRK) konvensional menjadi syari’ah. Bahkan kini BRK Syariah jadi nomor tiga terbesar setelah Bank Syari’ah dan Bank Mu’amalat.

Riau kini juga tercatat sebagai salah satu provinsi dengan pengembangan ekonomi syari’ah di samping provinsi Jabar, Aceh, Sumbar dan NTB. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *