Jelang Ramadhan Pemprov Riau Gelar Operasi Pasar Murah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar operasi pasar murah di 62 titik di Provinsi Riau sebelum Ramadhan, ini sudah dimulai sejak Januari 2023 lalu. 

Operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan menengah kebawah guna mendapatkan bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau. 

“Pemprov Riau menggelar pasar murah di 62 titik sebelum puasa,” jelas Asisten II Setdaprov Riau, M. Job Kurniawan usai melakukan rapat koordinasi stabilitas barang kebutuhan pokok dan barang penting menghadapi puasa dan Idul Fitri 2023/1444H di Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Senin 13 Maret 2023. 

Job Kurniawan menjelaskan seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, bahan pangan mengalami kelangkaan dan kenaikan harga, yang mana akan membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan dan membelinya. 

Job Kurniawan menghimbau kepada kepala daerah kabupaten atau kota di Provinsi Riau agar juga melakukan operasi pasar murah sebagai bentuk membantu masyarakat di daerah masing-masing. 

Job Kurniawan menambahkan di beberapa daerah telah melakukan operasi pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan, namun sebagai daerah juga masih membutuhkan operasi pasar murah untuk memenuhi kebutuhan pangan, khusunya menjelang bulan puasa. 

“Kami mendorong kabupaten atau kota untuk menggelar operasi pasar murah untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *