Berhasil 8 Kali Lolos, Pelaku Curanmor Akhirnya Gagal di Perkebunan Sawit

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Lagi bekerja, Meiman tiba kaget saat sepeda motornya yang terparkir di perkebunan sawit milik PT Budi Tani di Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru sudah hilang.

Motor korban dilarikan pelaku curanmor yang ternyata sudah 8 kali sukses dalam beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino menjelaskan, kejadian yang terjadi pada Senin 13 Maret 2023 saat korban seperti biasa bersama dengan anaknya melakukan pekerjaan mendodos buah sawit.

“Saat itu anak korban mengatakan bahwa dia mendengar suara sepeda motor dihidupkan dan pergi menjauh, namun korban saat itu masih cuek saja,” kata Dodi, Rabu 15 Maret 2023.

Kemudian saat korban istirahat, ia melihat sepeda motornya yang terparkir sudah tidak ada lagi. Saat itu korban langsung pulang ke rumah dengan berjalan kaki sambil memberitahukan kejadian tersebut kepada bosnya.

“Tidak berapa lama, bos korban mendapat informasi bahwa sepeda motor korban sudah ditemukan di Jalan Gunung Baru. Kemudian ia bergegas menuju ke sana dan melihat sepeda motor miliknya namun pelaku pencuriannya sudah melarikan diri ke dalam hutan dan dalam pengejaran,” cakapnya.

Setelah sampai di TKP, petugas mengetahui bahwa pelaku masih ada di lokasi yang mana pelaku bersembunyi di dalam salah satu rumah kosong dan selanjutnya pelaku berhasil ditangkap dan diamankan beserta barang bukti. Lalu dibawa ke Polsek Tenayan Raya untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari pengakuan pelaku bahwa ia sudah 8 kali melakukan pencurian kendaraan bermotor R2 di wilayah hukum Polsek Tenayan Raya. Motifnya yaitu untuk biaya kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *