BKPSDM Pekanbaru Gelar Sosialisasi Pembekalan Masa Pra Pensiun

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharudin membuka kegiatan Pembekalan Masa Pra Pensiun di lingkungan Pemko Pekanbaru, Rabu (15/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan acara Pembekalan Masa Pra Pensiun di lingkungan Pemko Pekanbaru pada Rabu 15 Maret 2023. Kegiatan ini dihadiri puluhan ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru yang memasuki masa pensiun.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin mengundang sejumlah pemateri yang memberikan pembekalan kepada ASN yang akan pensiun, diantaranya dari Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN), salah satu manager Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pekanbaru, dan pemateri dari TASPEN (Persero).

“Narasumber menjelaskan tentang proses yang akan dilalui pada saat pengajuan berkas pensiun hingga Surat Keputusan (SK) pensiun tersebut tercetak,” ujar Baharuddin.

Sementara itu, Narasumber lainnya deperti dari pihak bank dan TASPEN menjelaskan tentang hak-hak penerima pensiun dan kewajiban peserta TASPEN atau penerima pensiun.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin berharap dengan diadakannya Pembekalan Masa Pra Pensiun ini, para PNS yang sudah mendekati usia purna tugas agar dapat dibekali pengetahuan guna mengisi hari tua. Sehingga, para PNS ini tetap produktif dan masih memiliki semangat tinggi di masa pensiun.

“Kami berharap dengan diadakannya Pembekalan Masa Pra Pensiun ini, para PNS yang sudah mendekati usia purna tugas agar dapat dibekali pengetahuan guna mengisi hari tua. Sehingga, para PNS ini tetap produktif dan masih memiliki semangat tinggi di masa pensiun,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Kegiatan ini dimaksudkan agar para ASN yang akan purna bhakti dapat dibekali pengetahuan dan wawasan, sehingga dapat berguna saat pensiun nanti.

‚ÄúSelamat bagi para PNS yang akan memasuki masa pensiun, kami Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabaian di lingkup Pemko Pekanbaru, semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada saat pensiun nanti,” ungkap Baharuddin. (Galeri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews