Pabrik Kasur di Pekanbaru Hangus Terbakar, Diduga Api Berasal Dari Penggiling Busa

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebuah pabrik kasur jenis spring bed milik PT Trimitra Sejahtera Sinar Riau Cemerlang yang berada di Jalan Lintas Timur KM 17, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru hangus terbakar, Pada Rabu sore 15 Maret 2023.

Awal mula kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 wib sore dan api baru bisa dipadamkan seluruhnya sekitar pukul 18.00 wib jelang malam tadi.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, kejadian bermula saat pekerja bernama Addin sedang mengontrol di gudang rebonded.

Kemudian saksi beserta pekerja lainnya melihat api yang langsung membesar di bawah mesin (bondid) penggilingan busa. Para pekerja saat itu berusaha memadamkan api dengan Apar (alat pemadam api ringan) namun tidak dapat dikendalikan.

“Para pekerja kemudian berusaha menyelamatkan diri dengan cara keluar dari gudang tersebut. Selanjutnya api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 7 unit mobil Damkar Pekanbaru,” kata Dodi.

Lanjutnya, isi gudang cepat terbakar dikarenakan berisikan bahan mudah terbakar, antara lain busa springbed.

“Dugaan awal terjadinya kebakaran disebabkan api yang berasal dari bawah mesin (bondid) atau penggilingan busa, namun untuk penyebab pasti nya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Untuk kerugian belum bisa ditaksirkan, hanya saja seisi gudang hangus terbakar akibat si jago merah. Untung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *