Sempat Langka, Dewan Minta Pemerintah Siapkan Pasokan MinyaKita Selama Ramadan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Beberapa kebutuhan pokok sejak jelang Ramadan kemarin sempat langka di pasaran. Seperti MinyaKita yang sempat langka dan sulit didapatkan oleh masyarakat di Riau.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau Zulfi Mursal meminta Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama Bulan Ramadan.

Ia mengatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau sudah Ramadan, ketersediaan kurang, harga melonjak. Kondisi ini yang harus diantisipasi oleh pemerintah.

Sebab, kebutuhan bahan pokok selama Ramadan akan lebih meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya. Kondisi ini pula dikhawatirkan akan menjadi pemicu kenaikan harga.

“Pemerintah harus paham kondisi masyarakat. Jangan sampai bahan pokok kurang jumlahnya, dan harganya jadi naik,” kata Zulfi, Jumat 24 Maret 2023

Komisi II minta pemerintah menyiapkan pasokan sembako, terutama beras dan minyak goreng.

“Apalagi seperti yang kita dengar, pasokan MinyaKita yang sempat langka di Pekanbaru dan Riau, ini jangan sampai berkelanjutan,” ucapnya

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mendorong Pemprov Riau untuk mengadakan pasar murah guna menekan lonjakan harga.

“Beberapa pekan ini diharapkan Pemprov dapat mengatasi persoalan sembako. Adakan pasar murah di daerah-daerah supaya meringankan masyarakat,” tutur dia. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *