Riau  

Baznas Kucurkan Rp 6 Miliar untuk Bantu Fakir Miskin, Gubri Syamsuar: Semoga Membantu

Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Paripurna Al-Ukhuwah Perumahan UNRI, Selasa (28/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bersamaan dengan momentum Safari Ramadhan 1444 hijriah yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau menyalurkan santunan sebesar Rp 6 miliar untuk para fakir miskin.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Paripurna Al-Ukhuwah Perumahan UNRI Jalan Garuda Sakti, Air Putih, Selasa 28 Maret 2023.

“Tahun ini kita khusus membantu untuk fakir miskin dari Baznas Provinsi Riau itu sejumlah Rp 6 miliar,” kata Syamsuar.

Syamsuar menuturkan bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik untuk melipat gandakan amalan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Salah satunya ialah dengan berbagi harta yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan atau dengan berzakat.

“Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami mengajak untuk meningkatkan zakat diseluruh daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ujar Syamsuar.

Menurutnya, dengan taat membayar zakat, akan semakin banyak lagi kaum dhuafa yang dapat terbantu, sehingga meningkatkan kesejahteraan umat.

“Ini semu kita harapkan dapat membantu fakir miskin. Terutama masyarakat yang termasuk dalam kemiskinan ekstrem,” terang Gubri.

Tak hanya itu, dalam momentum ini Gubri juga menyalurkan bantuan program kemitraan PT BRK Syariah dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk masjid atau musholla sebesar Rp 25 juta.

Kemudin Gubri juga menyalurkan program penerima manfaat santunan jaminan kematian, jaminan hari tua dan beasiswa dari BPJS Provinsi Riau sebesar Rp 90,6 juta kepada Asril yang merupakan ahli waris dari Dear Aryfa. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *