Diduga Truk Rem Blong, Terjadi Kecelakaan Beruntun di Jalur Padang-Bukittinggi

LAMANRIAU.COM, SUMATERA BARAT – Polisi mengamankan Loli (52) sopir truk pembawa barang rongsokan yang memicu terjadinya kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Sang sopir itu pun tengah menjalani pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan kecelakaan beruntun itu menyebabkan 3 rumah warga rusak karena dihantam kendaraan, serta membuat tujuh orang dilarikan ke rumah sakit.

“Kecelakaan menyebabkan tiga unit rumah warga di sekitar lokasi mengalami kerusakan. Untuk jumlah korban mengalami luka sebanyak 7 orang dan sekarang sudah dalam penanganan medis di RSUD Padang Panjang dan RS Ibnu Sina Yarsi,” ucap Aldy Kamis 30 Maret 2023.

Kasat Lantas juga menambahkan, Saat ini petugas telah mengamankan supir truk untuk dimintai keterangan guna melakukan peyelidikan atas kasus kecelakaan ini.

Aldy menjelaskan rinci, kecelakaan telah terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan dipicu oleh truk bernomor polisi BA 8176 LA yang dikemudikan Loli, datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Diduga kendaraan itu mengalami gangguan pada sistem pengereman, sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kendaraan itu adalah minibus Grandmax B 1297 EFL, Minibus Honda HRV BA 1220 MO, Mobil barang Colt Diesel-L 300 BA 9053 AE serta Minibus Toyota Avanza BA 1301 AI.

Setelah menabrak empat mobil, truk lalu menabrak sebuah tiang listrik serta menghantam 3 rumah milik warga.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *