Perampok Rp 80 Juta Uang Nasabah Bank di Kampar Ditangkap Polisi

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Tim gabungan dari Sub-Direktorat Jatanras Polda Riau dan Satreskrim Polres Kampar menangkap tiga orang perampok bermodus memecahkan kaca mobil. Ketiga tersangka dilumpuhkan dengan tembakan terukur ke arah kaki tersangka.

Ketiganya dibekuk oleh tim gabungan di dua tempat berbeda, Rabu 29 Maret 2023. HA dan i ditangkap di Jalan Karya IV Kecamatan Siak Hulu sedangkan R saat berada disebuah homestay dibilangan Jalan Paus Pekanbaru.

Ketiganya terpaksa berurusan dengan polisi setelah terlibat pencurian modus pecah kaca pada 23 Maret lalu. Korbannya seorang nasabah BRI cabang Bangkinang yang baru mengambil uang tunai Rp80 juta siang itu. Ke luar dari bank, korban pun dibuntuti.

“Pelaku mengawasi di luar bank. Kemudian korban yang menggunakan mobil diikuti dengan sepeda motor,” kata Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan dalam jumpa persnya, Kamis sore 30 Maret 2023.

Uang tunai ini ditaruh korban di bawah kursi depan sebelah kiri. Korban juga tak curiga ada yang mengikuti, bahkan sempat singgah untuk makan siang di Jalan M Yamin Bangkinang. Usai itu, korban singgah lagi di toko bangunan di simpang Tibun.

“Saat itulah para pelaku melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil lalu mengambil uang. Itu tak sampai dua menit. Kemudian mereka melarikan diri. Uangnya dibagi-bagi, pengakuannya sudah habis digunakan,” jelas mantan Kapolres Kampar ini.

Kombes Asep melanjutkan, ketiga tersangka merupakan residivis dan pernah masuk penjara dengan modus kejahatan yang sama, yakni pecah kaca. Seakan tak kapok-kapok, F, HA dan R yang ketiganya berasal dari Sumatera Selatan tersebut kembali berurusan dengan hukum.

Bahkan, kaki mereka juga terpaksa harus diterjang timah panas polisi. Ketiga tersangka tampak terpincang-pincang saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Riau. Dua diantaranya menggunakan kursi roda.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *