Kampar  

Pj Bupati Kampar Kunjungi Warga Kurang Mampu di Kampung Deling

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM mengunjungi rumah Arbi (55) yang tinggal di Kampung Deling, Desa Pulau Lawas, Bangkinang, Minggu (02/04/2023).

LAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol MM turun langsung melihat warga di daerahnya. Kali ini mengunjungi rumah Arbi (55), warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Deling, Desa Pulau Lawas,Kecamatan Bangkinang, Minggu 02 April 2023

Kehadiran Pj Bupati adalah untuk merealisasikan salah satu program Pemkab Kampar yaitu Peduli Tetangga. Kamsol berharap kehadiran pemerintah juga menjadi contoh bagi masyarakat Kampar untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama pada masyarakat miskin.

Arbi diketahui tinggal di rumah tumpangan yang disediakan oleh salah seorang masyarakat tempatan karena ia tidak memiliki rumah. Arbi tinggal bersama istrinya. Arbi sudah lama mengidap konflikasi penyakit pada tubuhnya yang sangat tidak memungkinkan untuk mencari nafkah apalagi berobat.

Atas laporan masyarakat tersebut Pj Bupati Kampar bergerak cepat untuk mendatangi warga yang mengalami fase kehidupan yang miskin tersebut. Dalam silahturahminya ke kediaman Arbi, Pj Bupati Kamsol menyerahkan sembako dan santunan.

Pj Bupati Kampar juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Arbi dan masyarakat sekitar yang menyambut kedatangannya. Dia menekankan kepada masyarakat setempat agar selalu peduli terhadap tetangga, dan aktif terhadap lingkungan sosial sehingga apapun kesenjangan sosial yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal perlahan mampu diatasi.

Arbi dan keluarga merasa berterima kasih terhadap Pj Bupati Kampar, karena telah peduli dan tanggap terhadap laporan dan kesusahan dari masyarakat.

Sebelum meninggalkan kediaman Arbi, Pj Bupati memerintahkan agar pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar segera mendatangkan bantuan melalui Puskesmas Kecamatan agar menindaklanjuti pengobatan untuk yang bersangkutan. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews