Kampar  

Pj Bupati Kampar Gelar Safari Ramadhan di Siak Hulu

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM menyerahkan bantuan CSR BRK Syariah kepada pengurus Masjid Raya Ittihadul Ummah Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Rabu (05/04/2023).

LAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Pada malam ke-14 Ramadhan 1444 Hijriyah, Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol MM dan rombongan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Raya Ittihadul Ummah Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Rabu 05 April 2023.

Kehadiran Pj Bupati Kampar dan rombongan disambut Camat Siak Hulu Ahmad Fajri SSTP MSi, Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza, Kapolsek AKP Zaenal Arifin, Danramil Siak Hulu Mayor Arhanud Irwanto berserta jemaah.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kampar menyampaikan sambutan meminta agar masyarakat senantiasa menjadikan momentum bulan Ramadan ini selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, juga sebagai peningkatan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama kaum muslimin.

“Kita harus yakini dengan kepedulian dan kebersamaan kita bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada,’’ jelas Kamsol.

Kamsol menambahkan, kepedulian masyarakat harus ditingkatkan sesuai dengan program yang baru saja diluncurkan Pemerintah Kabupaten Kampar yaitu Masyarakat Peduli Tetanga, di mana ketika tetangga kesusahan maka semua harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan.

“Permasalahan yang tak kalah penting adalah menekan peningkatan angka stunting, itu juga menjadi tanggungjawab kita bersama salah satu caranya dengan memperhatikan gizi ibu hamil dan balita,” harap Kamsol.

Ia mengatakan, Pemkab Kampar terus berupaya agar pembangunan di segala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat. Persoalan data kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Kampar yang termasuk data yang tertinggi. Untuk itu dengan ikut mendukung Program Peduli Tetangga, secara tak langsung ikut serta dalam mengentaskan kemiskinan di daerah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah untuk pembangunan Masjid Raya Ittihadul Ummah Pandau Jaya. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews