Tampang ODGJ Lempar Ruko Milik Pria yang Viral Cor Jalan Rusak di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pelaku pelemparan ruko milik Bambang, pemuda yang viral karena cor jalan rusak pakai dana pribadi di Pekanbaru tertangkap CCTV. Pelaku pun sudah teridentifikasi dan diamankan polisi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan pelaku diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bernama Geri Amanda.

Hasil pemeriksaan, polisi menduga aksi pelemparan itu tidak ada kaitannya dengan aksi pengecoran jalan rusak yang dilakukan korban.

“Ia (sudah diketahui). Sepertinya tidak ada kaitan dengan teror,” ucap Kapolresta saat dikonfirmasi, Rabu 5 April 2023.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan juga menambahkan, pelaku terungkap setelah Satreskrim dan Unit Polsek Bukit Raya menyelidiki lokasi. Polisi lalu mendatangi rumah pelaku dan keluarga mengaku pelaku bernama Geri Amanda mengidap gangguan jiwa.

“Tim mendapat informasi tempat tinggal pelaku. Setelah ketemu dengan keluarga pelaku ternyata pengakuan keluarganya anaknya tersebut ada gangguan jiwa dari tahun 2018 sampai saat ini,” jelas Andrie.

Menurut keluarga, ia juga masih berobat jalan di RSJ Tampan Pekanbaru. Usai dijumpai polisi di kediamannya, keluarga sepakat datang ke Polsek Bukit Raya hari ini untuk dilakukan interogasi.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap Geri Amanda, kakaknya dan Ketua RT 002 Jalan Kopi Gg Kelurahan Sukaramai, memastikan bahwa pelaku yang melakukan pelemparan toko tersebut mengalami gangguan jiwa. Saat ini sedang dalam perobatan di rumah sakit jiwa,” kata Andrie.

Bambang Nurdianysah pun dipertemukan dengan pelaku dan keluarga. Usai bertemu, Bambang kemudian memahami kondisi pelaku dan sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Korban telah meyakini kejadian pelemparan terhadap kaca ruko miliknya tidak ada indikasi lain. Murni karena pelaku ada gangguan jiwa,” ucap Andrie. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews