Kampar  

Berkunjung ke Lapas Bangkinang, Kakanwil Pesan Petugas Harap Waspada

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd Jahari Sitepu mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Kamis 06 April 2023. Kedatangannya mengajak  jajarannya untuk waspada dalam melaksanakan tugas.

“Tanggung jawab besar dalam pengamanan pintu utama pada Lapas ini sehingga wajib menggeledah setiap lalu lintas orang maupun barang yang keluar masuk. Apalagi di bulan puasa ini, merawat makanan dari keluarga warga binaan lebih banyak dari biasanya, sehingga dituntut ekstra waspada dan teliti dalam memeriksa barang yang masuk,” ucap Jahari Sitepu.

Melangkah melewati P2U, Jahari Sitepu lalu menyapa keluarga warga binaan yang sedang menitipkan makanan dan melakukan kunjungan tatap muka. 

“Apakah Bapak dan Ibu ada membayar untuk mendapatkan pelayanan di Lapas Bangkinang? Bapak dan Ibu tidak perlu takut, tinggal jawab dengan jujur. Apabila ada petugas yang coba-coba bermain melakukan pungutan liar maka petugas tersebut akan langsung diberikan hukuman disiplin dan dilakukan pembinaan di Kantor Wilayah,” tanya Jahari Sitepu terhadap keluarga warga binaan.

Jahari Sitepu lalu melanjutkan inspeksinya ke dalam lingkungan Lapas Bangkinang yang dimulai dari blok hunian untuk menyapa warga binaan, poliklinik kesehatan hingga dapur juga terhindar dari pengawasan. Di dapur terlihat tamping dapur dan petugas sedang menyiapkan makanan untuk warga binaan yang non muslim. Jahari Sitepu mengecek langsung kualitas masakan yang nantinya akan disajikan untuk warga binaan.

“Bekerjalah dengan baik yang sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditentukan. Jauhi segala perilaku yang menyimpang. Insya Allah bernilai ibadah,” harap Jahari Sitepu kepada petugas Lapas Bangkinang.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews