Asahan  

Pemkab Asahan Peringati Malam Nuzulul Quran

Peringatan Nuzul Quran Pemerintah Kabupaten Asahan di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jum'at (07/04/2023) malam.

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzulul Quran di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jum’at 07 April 2023 malam.

Pada peringatan malam Nuzulul Quran ini tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208, serta sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Bupati H Surya, BSc pada mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan ini.

“Mari terus kita pelihara kesyahduan bulan Ramadhan sampai hari-hari terakhir, kita tingkatkan amal ibadah sehingga predikat taqwa dapat kita peroleh,” ajak Bupati.

Bupati mengatakan peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci Alquran namun dapat menjadi momen kebangkitan umat.

“Setidaknya ada tiga makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Quran,” kata Bupati Surya.

Pertama, membudayakan membaca Alquran, kedua masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Alquran, dan ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

Terakhir Bupati mengatakan, membaca Alquran harus dipupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat, bukan hanya sekedar dapat membaca tetapi seyogyanya harus tahu arti dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Dikesempatan ini Al-Ustadz H. Azwir Ibnu Azis pada tausiyah mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

“Dan apabila kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, Allah akan mensucikan diri kita seperti bayi yang baru dilahirkan,” ucapnya.

Penyerahan penali kasih dari Baznas Kabupaten Asahan kepada juara pertama setiap cabang MTQ ke-54 Kabupaten Asahan oleh Bupati, Wakil Bupati didampingi Ketua Baznas, yang diserahkan secara simbolis.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Dahrul W Tanjung

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *